The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nenek Sebatang Kara yang Rumahnya Hampir Rubuh Dapat Bantuan Uang dan Cincin Emas
Nenek sebatang kara dapat bantuan. (Instagram/@ jabarquickresponse)
Life

Nenek Sebatang Kara yang Rumahnya Hampir Rubuh Dapat Bantuan Uang dan Cincin Emas

Sumringah.

Senin, 04 Juli 2022 12:29 WIB 04 Juli 2022, 12:29 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu sempat viral kisah seorang nenek sebatang kara yang rumahnya hampir rubuh. Sehari-harinya, nenek yang bernama Ami tersebut berdagang minuman sachet di kampungnya untuk menyambung hidup.

Nenek berusia 70 tahun itu sudah lama ditinggal sang suami dan tidak memiliki cucu. Karena itulah ia harus mandiri.  Kisahnya itu pun mencuri perhatian netizen, tak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Nenek Ami kemudian mendapat bantuan dari Tim Jabar Quick Response (JQR) berupa uang tunai Rp20 juta dan renovasi rumah. Kini, rumah Nenek Ami sudah jauh lebih nyaman.

Rumah Nenek Ami yang tadinya beralaskan tanah dan berdinding bilik kini sudah beralaskan keramik. Tak hanya mendapat bantuan uang tunai dan renovasi rumah, ia juga mendapat hadiah emas dari Ridwan Kamil.

nenek sebatang kara yang rumahnya hampir rubuh dapat bantuan
Rumah Nenek Ami sesudah direnovasi. (Instagram/@jabarquickresponse)

Baca juga: Pamit ke Tanah Suci, Ridwan Kamil akan Berhaji atas Nama Eril Anak Sulungnya

Ridwan Kamil menyerahkan cincin tersebut kepada Nenek Ami. Ia bahkan memakaikan cincin secara langsung ke nenek sebatang kara tersebut. Cincin tersebut diberikan sesuai dengan keinginan Nenek Ami.

"BU AMI DILAMAR RIDWAN KAMIL? Tentu bukan. Itu mah hadiah dari kami untuk Bu Ami berbentuk cincin perhiasan sesuai keinginannya, selain rumahnya yang dulu bilik reyot beralas tanah sekarang sudah kami bangun ulang dengan sangat nyaman," kata Ridwan Kamil lewat akun Instagram resminya, dikutip pada Senin (4/7/2022).

Ridwan Kamil kemudian berpesan kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada timnya bila menemukan warga dengan tempat tinggal yang tidak layak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US