The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Pekerjaan yang Mungkin Dipilih Pangeran Harry dan Meghan Markle
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Instagram/sussexroyal)
Life

4 Pekerjaan yang Mungkin Dipilih Pangeran Harry dan Meghan Markle

Cara Pangeran Harry mandiri secara finansial.

Senin, 13 Januari 2020 11:11 WIB 13 Januari 2020, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Keputusan Pangeran Harry mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris meninggalkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah bagaimana mereka akan mandiri secara finansial seperti yang dituliskan dalam pengumuman.Keluar

dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry harus rela melepas jatah uang Rp36 miliar dari Ratu ELizabeth II. Keduanya belum mengungkapkan secara resmi pekerjaan apa yang akan mereka lakukan selain fokus pada acara amal.

Kira-kira pekerjaan apa yang akan mereka lakukan untuk mencari nafkah?

Menulis Buku

Pekerjaan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/sussexroyal)

Dilansir dari BBC, menulis buku mungkin bisa jadi pilihan mereka. Ini bisa menjadi media mereka untuk mengungkapkan lebih banyak tentang diri mereka ke publik. Meghan Markle saat menjadi editor tamu di majalah Vogue pada September lalu juga mengungkapkan kecintaannya akan menulis.

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan memiliki blog bertema gaya hidup, The Tig, sebagai tempat ia membagikan tips seputar kecantikan, fashion, dan travel.

Menulis buku dinilai cukup menjanjikan mendatangkan pundi-pundi uang untuk Meghan Markle dan Pangeran Harry yang sudah dikenal masyarakat. Hal seperti ini pernah dilakukan oleh Barack Obama dan Michelle pada 2017 dengan taksiran nilai 60 juta dolar AS atau sekitar Rp823 miliar.

Karier di TV atau Film

Pekerjaan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/sussexroyal)

Latar belakang Meghan Markle sebagai aktris bisa jadi jalan untuk menghasilkan uang. Mereka juga bisa membuat film dokumenter untuk menyuarakan kesetaraan gender dan hak-hak perempuan serta kampanye kesehatan mental seperti yang mereka lakukan selama ini.

Public Speaking

Pekerjaan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/sussexroyal)

Pekerjaan lainnya yang berpotensi mendatangkan uang adalah menjadi pembicara public. Baik Harry dan Meghan dikenal pandai menyampaikan pidato.

Direktur di agensi pembicara JLA, Jeremy Lee mengatakan jika mereka bisa mempertahankan profil positif, pasangan itu bisa menghasilkan uang ratusan ribu dolar untuk setiap penampilan.

Kerja Sama Komersial

Pekerjaan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/susseroyal)

Bekerja sama dengan brand-brand tertentu dan menghasilkan produk bertema khusus juga bisa mereka jajal. 

"Brand apapun di planet ini ingin bekerja sama dnegan mereka," ujar jurnalis dan komentator gaya keluarga kerajaan, Eizabeth Holmes dikutip dari BBC.

Menurutnya, Meghan benar-benar memahami kekuatan mode. Hal ini dibuktikan dengan langkah Meghan yang pernah menyediakan pakaian gratis dan pelatihan wawancara untuk para wanita yang menganggur di sebuah badan amal. Meghan juga telah meluncurkan lini pakaian sendiri untuk organisasi tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US