The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

IdeaFest 2022: Reality Re:defined, Hadirkan Kembali Optimisme Melalui Berbagai Ide Kreatif
Konferensi Pers IdeaFest 2022 di Fx Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022). (INDOZONE/Arvi Resvanty)
Life

IdeaFest 2022: Reality Re:defined, Hadirkan Kembali Optimisme Melalui Berbagai Ide Kreatif

Rabu, 05 Oktober 2022 18:10 WIB 05 Oktober 2022, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Event kreatif terbesar se-Indonesia, IdeaFest menggelar kembali acaranya secara offline di 2022. IdeaFest yang mengusung tema ‘Reality Re:defined’ akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dari 24-27 November 2022. 

Tema yang diusung ini dapat dimaknai sebagai perubahan kreativitas juga inovasi secara positif pasca pandemi. 

Merangkul sederet publik figur ternama, IdeaFest yakin bisa berkontribusi dalam memajukan inovasi dan kreativitas anak bangsa. 

"Kita berusaha semaksimal mungkin meng-connect industri kreatif. IdeaFest menghadirkan calon-calon pemimpin, inovator, dan entertainer," ujar Ben Soebiakto Co-Chairman IdeaFest saat menghadiri Konferensi Pers IdeaFest 2022: Reality Re:defined, di Fx Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2022). 

Menurutnya, event ini sangat penting untuk digelar. Sebab, dunia sedang tidak baik-baik saja, mengingat adanya masalah resesi ekonomi dan berbagai isu kesehatan mental yang meningkat.

Konferensi Pers IdeaFest 2022 di Fx Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022). (INDOZONE/Arvi  Resvanty)
Konferensi Pers IdeaFest 2022 di Fx Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022). (INDOZONE/Arvi Resvanty)

"IdeaFest perlu hadir kembali memberikan energi dan optimisme. Kita sebagai orang kreatif bisa memberikan ide-ide yang kita buat dari reality yang baru," papar Ben. 

Baca juga: Bicara di Ideafest 2021, Co-CEO Indozone Ungkap Soal Strategi Media di Era Digital

Dia bertekad, bisa membangkitkan industri kreatif di Indonesia lewat event ini dan melibatkan berbagai daerah yang memiliki potensi besar. 

"Esensi kita bukan sebagai promotor yang komersil, kita juga ingin membangkitkan industri kreatif di Indonesia. Animo gak cuman dari Jakarta, ada pre-event dan roadshow yang kita lakukan di beberapa kota," jelas dia. 

Ben berharap, event ini bisa mengembangkan berbagai potensi yang ada di berbagai daerah, serta menghubungkan pelaku industri kreatif. 

"Kita merasa apa yang di Jakarta ini Jakarta Centric, merasa kita sudah maju. Sedangkan di daerah itu masih banyak potensi. Jakarta sebagai pusat event untuk mengconnect orang-orang (dari berbagai daerah) ini," harapnya. 

Baca juga: Ideafest 2021 Resmi Dibuka, Para Pembicara Muda Mendominasi Sesi Pembukaan

Ben memaparkan, harga untuk bisa hadir di IdeaFest di tahun ini lebih murah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

"Animo orang kembali ke festival tinggi sekali. Tapi daya beli menurun, kita harap itu (harga murah) include semua orang," terang Ben. 


"Post-pandemi ini mencari bagaimana (cara) kita berkontribusi kepada masyarakat. Karena kita yakin, IdeaFest mind changing untuk negara ini," tandas dia.


Artikel Menarik Lainnya


TAG
M Fadli
Anisa Rizwani
Arvi Resvanty
M Fadli

M Fadli

Editor
Arvi Resvanty

Arvi Resvanty

Reporter
JOIN US
JOIN US