The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akhiri Masa Janda, Nurul Izzah Putri Anwar Ibrahim Nikahi Pria Tionghoa, Yin Shao Loong
Nurul Izzah Anwar menikah dengan pria Tionghoa Yin Shao Loong didampingi ayahnya, Anwar Ibrahim dan ibunya Wan Azizah Wan Ismail. (Facebook/Nurul Izzah Anwar)
Life

Akhiri Masa Janda, Nurul Izzah Putri Anwar Ibrahim Nikahi Pria Tionghoa, Yin Shao Loong

Sabtu, 06 Agustus 2022 11:20 WIB 06 Agustus 2022, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Setelah menjanda sekian lama, Nurul Izzah Anwar putri politisi Malaysia Anwar Ibrahim akhirnya menikah dengan, Yin Shao Loong, Jumat (5/8/2022) kemarin.

Anggota parlemen Permatang Pauh dari partai koalisi Pakatan Harapan itu menikah dengan Yin Shao Loong yang merupakan peneliti senior Khazanah Research Institute. 

"Pada petang 5 Agustus 2022, perwakilan ayahanda pengantin perempuan, kami telah selamat melakukan ijab kabul bersama keluarga dekat," tulis Nurul Izzah pada pernyataan dalam media sosialnya seperti yang dilihat Indozone, Sabtu (6/7/2022).

Dia pun kemudian mengutip surat Alquran Ar-Rum ayat 21:

"Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir." 

Tak lupa Nurul Izzah meminta orang-orang mendoakan keluarga barunya.

"Kami memohon doa kalian semua - agar kita sentiasa di bawah perlindungan Allah SWT," katanya.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Nurul Izzah begitu pula Yin Shao Loong.

Nurul Izzah sebelumnya pernah membina biduk rumah tangga dengan Raja Ahmad Sharir Iskandar Raja Salim. Namun rumah tangga yang dibina tahun 2003 akhirnya kandas setelah Nurul Izzah mengajukan gugatan cerai pada 2015.

Mereka dikurniakan dua orang anak, masing-masing berusia 15 tahun dan 13 tahun.

Karir Nurul Izzah cukup diperhitungkan di percaturan politik di negeri jiran Malaysia

Karir politik Nurul Izzah dimulai dengan berdirinya Partai Keadilan Rakyat (KEADILAN atau PKR) pada tahun 1999 di mana ia memainkan peran penting dalam pembentukannya hingga Desember 2018.

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Terpilih dengan peringkat tertinggi, serta sebagai Direktur Pemilihan partai – jabatan yang dipegangnya bersama Saifuddin Nasution Ismail (mantan Sekretaris Jenderal Partai). 

Artikel Menarik Lainnya


TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US