The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Shock! Enggak Niat Cari Untung, Warung Kecil Ini Jual Nasi Kuning Seporsi Rp3 Ribu
Warung Nasi Kuning Barokah. (Asri Mursyid/IDZ Creators)
Life

Bikin Shock! Enggak Niat Cari Untung, Warung Kecil Ini Jual Nasi Kuning Seporsi Rp3 Ribu

Senin, 04 Juli 2022 10:17 WIB 04 Juli 2022, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang yang membuka usaha tentu ingin mendapatkan keuntungan dari hasil berjualannya. Namun, berbeda dengan Farida Azis. Siapa sangka, emak-emak di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini menjual nasi kuning satu porsi cuma Rp3 ribu. 

Farida mengaku, jika dirinya tidak ingin mengambil untung saat berjualan melainkan hanya ingin sedekah kepada yang membutuhkan. 

"Ini namanya nasi kuning sedekah, menjual sambil bersedekah. Saya tidak mencari keuntungan, kalau mau dipikir, Rp3 ribu itu cuma kembali modal," kata Farida kepada Asri Mursyid, Tim IDZ Creators pada Minggu, 3 Juli 2022. 

nasi kuning
Warung Nasi Kuning Barokah. (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Warung Nasi Kuning Barokah milik Farida terletak di Jalan Mangga Blok M, Kelurahan Ceppe'e, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Warung tersebut buka setiap hari pukul 09.00-13.00 WITA. 

Dalam satu porsi nasi kuning milik Farida, sudah cukup mengenyangkan untuk satu orang. Dalam sepiring ada mie, telur sepotong, serundeng, timun, dan tentunya nasi.

nasi kuning
Nasi Kuning Barokah. (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Meski belum cukup sebulan menjual nasi kuning, rupanya pelanggan Farida sudah banyak. Bahkan banyak pelanggan yang berinisiatif untuk melebihkan bayarannya. 

"Saya baru menjual (nasi kuning) pada Rabu 22 Juni 2022, tapi Alhamdulillah sudah banyak pelanggan. Ada yang pesan sampai ratusan bungkus," imbuh Farida. 

nasi kuning
Pelanggan Warung Nasi Kuning Barokah. (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Farida mengantongi omzet dari setiap jualannya sekitar Rp300 ribu sampai Rp500 ribu per hari. Jika jualannya tidak habis, Farida membagikan nasi kuningnya ke warga di pinggir jalan. 

"Kalau ada kelebihan nasi, kami bagikan ke orang-orang yang ada di pinggir jalan, misalnya tukang becak," pungkasnya. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Asri Mursyid
Asri Mursyid

Asri Mursyid

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US