The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diterima di 5 Universitas Top Dunia, Fawwaz Akhirnya Pilih Lanjutkan Studi ke UI
Fawwaz. (Dok.Indozone)
Life

Diterima di 5 Universitas Top Dunia, Fawwaz Akhirnya Pilih Lanjutkan Studi ke UI

Jurusan ilmu hukum.

Minggu, 24 April 2022 12:44 WIB 24 April 2022, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Sosok Fawwaz Farhan Farabi beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan karena prestasinya yang cemerlang dan mengagumkan. Bagaimana tidak, di usianya yang masih sangat muda yaitu 18 tahun, Fawwaz berhasil diterima di 5 universitas top dunia.

Kelima perguruan tinggi tersebut tersebar di tiga benua, yaitu Australia, Eropa dan Asia. Di Australia, siswa lulusan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong ini diterima di Monash University, Adelaide University dan Royal Melborne Institute of Technology.

Sementara itu, di Eropa Fawwaz diterima di Wageningen University & Research, Belanda. Kemudian, ia juga diterima di Universitas Indonesia lewat jalur undangan atau SNMPTN.

Berdasarkan survei yang dilakukan Quacquarelli Symonds (QS-WUR) pada 2019-2020, Universitas Indonesia (UI) menempati peringkat ke 290 sebagai universitas terbauk dunia.

Fawwaz sendiri mengaku sangat tertarik di bidang hukum dan bidang sosial. leh karena itu, ia memutuskan mengambil jurusan hukum di salah satu universitas pilihannya.

Baca juga: Diperebutkan Universitas Top Dunia, Kamila dan Fawwaz Ungkap Cita-cita Sebenarnya

Meski masuk universitas top di Eropa, namun Fawwaz akhirnya memilih melanjutkan studi di jurusan Hukum Universitas Indonesia.

"Insyaallah, karena kebetulan kemarin keterima lewat jalur SNMPTN Fakultas Hukum Universitas Indonesia, untuk S1 ini aku ke jurusan Ilmu Hukum dulu," tuturnya.

Pencapaiannya dianggap menginspirasi anak muda penerus bangsa, Fawwaz berpesan untuk tidak takut menggantungkan cita-cita setinggi langit.

Fawwaz mengatakan bahwa dirinya pun pernah merasa overthinking dan berada di fase gagal. Namun, hal tersebut memang harus dilewati. Hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak bangkit karena dihantui rasa pesimis.

"Buat teman-teman semuanya, jangan takut menggantungkan cita-cita setinggi langit. Set plan yang bener-bener matang," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada teman-teman yang sedang berjuang untuk tidak takut tumbuh dewasa. Sebab, nantinya seiring dengan berjalannya waktu akan terbiasa dengan fase pendewasaan tersebut.

Ingin tahu banyak hal lagi tentang Kamila dan Fawwaz? Yuk saksikan dalam program Indozone Talk with Benefits!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US