The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Kakak-adik Bergantian Sepatu untuk Sekolah di Baubau, Mirip Film Children of Heaven
(Kiri) Kakak-adik di Baubau bergantian sepatu. (Istimewa) / Cuplikan film Children of Heaven. (Istimewa)
Life

Kisah Kakak-adik Bergantian Sepatu untuk Sekolah di Baubau, Mirip Film Children of Heaven

Kisahnya sama-sama bikin pilu.

Rabu, 24 November 2021 19:34 WIB 24 November 2021, 19:34 WIB

INDOZONE.ID - Kisah kakak-adik yang bergantian sepatu untuk sekolah di Baubau, Sulawesi Tenggara berhasil membuat netizen terenyuh. Kakak-adik tersebut adalah Nadia (11) dan Riski (9). Keterbatasan ekonomi membuat dua bocah tersebut terpaksa bergantian sepatu saat sekolah.

Kisah kakak-adik yang bergantian sepatu untuk sekolah ini mengingatkan publik dengan film lawas berjudul Children of Heaven. Dua kisah tersebut sama-sama bikin pilu dan menyayat hati.

Kisah di film Children of Heaven

kisah bocah di baubau mirip film children of heaven
Cuplikan film Children of Heaven. (Istimewa)

Film Children of Heaven merupakan film Iran tahun 1997 yang disutradarai oleh Majid Majidi. Film ini bercerita tentang perjuangan kakak beradik bernama Ali dan Zahra untuk bersekolah. Ali dan Zahra terlahir dari keluarga yang miskin.

Pada suatu hari, Ali tak sengaja menghilangkan sepatu adik perempuannya. Namun, mereka tidak bisa membeli sepatu baru karena keterbatasan ekonomi. Karena itulah mereka terpaksa bergantian memakai sepatu setiap kali berangkat sekolah. Untungnya jadwal sekolah mereka berbeda.

Baca juga: Kisah Pilu Kakak Beradik di Baubau Sultra, Bergantian Pakai Sepatu demi Sekolah

Setiap hari, mereka harus berlari hingga sesak dan berlumur keringat hanya untuk bergantian sepatu. Mereka harus cepat berganti sepatu agar tidak terlambat ke sekolah.

Perjuangan kakak beradik ini berhasil menarik simpati penonton. Beberapa adegannya juga membuat penonton berurai air mata, termasuk saat Ali menjadi juara satu saat mengikuti lomba lari.

Ali justru ingin jadi juara tiga karena hadiahnya sepatu. Segala cara sudah ia coba agar tidak menjadi juara pertama, termasuk memperlambat larinya agar peserta lain bisa melombanya.

Kemenangan tersebut justru membuat Ali sedih karena ia tak bisa memberikan sepatu kepada adiknya sesuai janji. Ada banyak hal yang bisa diambil dari film ini, termasuk soal kekompakan kakak-adik. Film ini juga menunjukkan ketulusan serta sikap pengertian seorang anak pada orangtuanya.

Nadia dan Riski mendapat rezeki tak terduga setelah viral

Viralnya Nadia dan Riski karena bergantian sepatu untuk sekolah menyita perhatian Kapolres Baubau. Kapolres Baubau pun mendatangi rumah bocah tersebut dan membawa hadiah berupa peralatan sekolah seperti sepatu hingga tas.

Kapolres Baubau merasa tersentuh dengan kegigihan kakak-adik tersebut. Meski kerap mendapat ejekan, namun mereka tak gentar. Saat memberikan hadiah tersebut, Nadia tak bisa menahan tangisnya. Dia begitu terharu mendapat rezeki tak terduga tersebut.

kisah bocah di baubau mirip film children of heaven
Nadia menangis saat mendapat hadiah sepatu dari Kapolres Baubau. (Tangkapan layar)

Ia menerima pemberian Kapolres Baubau sambil menitikkan air mata. Sesekali ia mengusap air matanya. Sementara itu, Kapolres Baubau mencoba menenangkannya dengan pelukan.

Kini, Nadia dan Riski tidak memakai sandal jepit lagi atau terburu-buru karena harus bergantian sepatu di sekolah. Mereka bisa pergi ke sekolah dengan sepatu yang nyaman.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US