Sudahi Sedihmu, Biar Waktu yang Akan Menyembuhkan
photo/Ilustrasi/Unsplash/@andrewtneel
Life

Sudahi Sedihmu, Biar Waktu yang Akan Menyembuhkan

Sabtu, 30 November 2019 18:47 WIB 30 November 2019, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Setiap manusia pernah terluka hatinya, dengan berbagai macam rupa. Ada yang mendalam sampai memendam, namun ada juga yang memilih untuk pulih. Adapun langkah yang bisa ditempuh untuk sebuah kata sembuh adalah sebagai berikut:

1. Berdamai dengan Keadaan

Biar waktu yang menyembuhkan
Ilustrasi/Unsplash/@benhershey

Cobalah menerima keadaan, meskipun kerap timbul amarah dan penyesalan. Berdamai untuk ketentraman diri, meskipun di lubuk hati ingin sekali memaki. Cukup jadikan pelajaran apa yang telah terjadi.

2. Meluangkan Waktu Untuk Diri Sendiri atau bisa disebut Me Time

Biarlah waktu yang menghapus kesedihanmu
Ilustrasi/Unsplash/@noahsilliman

Ada saatnya diri ini butuh waktu sendiri, lepaskan segala sesuatu yang berkecamuk soal hati. Me time berguna untuk menyeimbangkan pikiran dan perasaan agar siap kembali menghadapi kenyataan. Berlibur dapat menjadi alternatif untuk merilekskan diri.

3. Tempatkan Masa Lalu pada Tempatnya

Patah hati, biar waktu yang menyembuhkan
Ilustrasi/Unsplash/@greystorm

Masa lalu adalah bagian hidup seseorang, entah itu sedih maupun senang. Tak jarang masa lalu masih menghantui sehingga takut untuk memulai. Sebagai seseorang yang ingin sembuh sebaiknya tak perlu mengeluh, cukup disimpan lalu berjalan ke depan. Sebab masa lalu dapat dijadikan pelajaran.

4. Berpikir penuh Kesadaran atau Mindfulness

Patah hati, biar waktu yang menyembuhkan
Ilustrasi/Unsplash/@frankiefoto

Ketika hati terluka tak jarang logika berhenti berputar. Namun ada baiknya hal ini tidak dibiarkan berlarut-larut. Tindakan untuk mengelola perasaan diperlukan agar dapat memaknai setiap peristiwa dengan baik. Sesekali perlu untuk membuang segala perasaan yang menyesakkan dada dan memilih untuk memikirkan diri sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Zal

Zal

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU