The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rezeki dari Tuhan, Wanita 70 Tahun Ini Melahirkan Anak Pertama Melalui Operasi Caesar
Wanita yang berusia 70 tahun ini melahirkan anak pertamanya. (Photo/Twitter)
Life

Rezeki dari Tuhan, Wanita 70 Tahun Ini Melahirkan Anak Pertama Melalui Operasi Caesar

Rabu, 20 Oktober 2021 21:26 WIB 20 Oktober 2021, 21:26 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita yang berusia 70 tahun dari Gujarat, India menerima rezeki setelah melahirkan bayi yang sehat melalui operasi caesar.

Wanita bernama Jivuben Rabari dan suaminya Valjibhai Rabari (75) dari Kutch, menyambut anak pertama mereka seorang putra bernama Lalo yang dilahirkan melalui operasi caesar bulan lalu.

Dilansir dari Times of India, Rabu (20/10/2021), proses operasi merupakan tantangan besar bagi para dokter karena operasi itu akan berjalan sukses tergantung bagaimana sang ibu. Meski demikian, suaminya mendukung operasi tersebut.

Pasangan yang telah menikah selama 45 tahun, telah gagal mencoba untuk memiliki bayi selama beberapa dekade sebelum hamil anak pertama mereka melalui In-Vitro Fertilisasi.

Baca juga: Pria Jepang Ditangkap karena Menggunakan DeepFake untuk Menghilangkan Piksel Konten Intim

Keduanya memang tidak bisa membuktikan usia melalui dokumen, sebab tinggal di desa pedalaman. Namun, dokter melihat bahwa usia wanita itu telah mencapai 70 tahun melalui IVF.

Para dokter telah menasehati Jivuben untuk tidak mengambil risiko kehamilan pada usia ini, tetapi dia cukup emosional untuk mendapatkan bayinya.

Di sisi lain, Ginekolog, Dr Naresh Bhanushali menjelaskan bagaimana mereka membuat siklus menstruasi bagi wanita tersebut.

"Kami pertama-tama membuat siklus menstruasinya teratur dengan meresepkan obat-obatan oral. Kemudian kami melebarkan rahimnya yang menyusut karena usia. Kami membuahi sel telurnya dan menciptakan blastokista dan memindahkannya ke rahim," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US