The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Pilu Remaja Jadi Badut Gantikan Ayah yang Sudah meninggal, tapi Diolok-olok Teman
Remaja jadi badut demi menyambung hidup. (Tangkapan layar)
Life

Kisah Pilu Remaja Jadi Badut Gantikan Ayah yang Sudah meninggal, tapi Diolok-olok Teman

Selasa, 15 Juni 2021 15:05 WIB 15 Juni 2021, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Di saat anak-anak seusianya sibuk belajar atau mungkin nongkrong bersama teman-temannya, gadis remaja yang masih duduk di bangku SMP ini harus berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Setiap hari, ia harus bekerja jadi badut.

Sebelumnya, pekerjaan tersebut digeluti oleh ayahnya. Namun, sang ayah meninggal dunia. Gadis bernama Cindy ini menggunakan kostum badut peninggalan ayahnya saat bekerja mulai dari pukul 7 pagi sampai 12 siang.

"Di balik badut yang ceria, ada sosok anak gadis cantik yang selalu semangat tanpa mengenal lelah dan malu. Bapak Cindy sudah meninggal dari dia kecil. Cindy bekerja sebagai badut menggantikan ibunya yang sehari-hari kerja menjahit di rumah. Setiap kerja, dia ditemani adeknya," tulis si pengunggah dalam keterangan videonya.

Cindy mengatakan bahwa ia tidak malu bekerja sebagai badut meski sering diolok-olok temannya. Menurutnya, yang terpenting adalah pekerjaan yang dilakukannya halal.

Baca juga: Sedih! Perjuangan Kakek Renta Jadi Badut Keliling, Terduduk Lesu saat Cari Nafkah

Yang ia lakukan hanya ingin membantu membahagiakan ibu dan adiknya. Cindy sangat menyayangi adik dan ibunya.

Tidak muluk-muluk, saat ditanyai apa yang ingin dibeli, Cindy menjawab bahwa ia hanya butuh beras dan buku tulis untuk adik dan dirinya.

"Saat ditanya Cindy pengen apa, dia jawab cuma pengen beli beras sama buku tulis buat adiknya dan dia sekolah," kata si pengunggah video.

Perjuangan Cindy demi membantu meringankan beban ibunya ini pun berhasil membuat netizen terenyuh. Banyak yang salut dengan sikap tanggung jawab Cindy terhadap keluarganya.

"Msh kecil tp sdh mikirin tanggung jwb sama adik dan ibu nya ..kamu anak hebat nak yg lain hanya bisa mencibir tp km sdh ambil start lebih awal ...semoga Allah selalu mudah kan usaha mu ya sayang," kata @cita_dayu.

"Biarpun bnyak orang yng mngolok2 kmu, tpi lebih bnyak orang yng sayang dan perduli sama kmu... tetap semngat dek cindy, semoga kedepannya kmu bisa jdi orang yng sukses," kata @andre_dwptr.

"Bangga loh sama anak2 seperti adik ini, mau berjuang untuk keluarga ga cuma ongkang2 kaki aja. Sehat selalu y nak," kata @kazuharyu8.0.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US