The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik! Dellaneira Adzra Pernah Bikin Bouquet Bunga dari Durian
Dellaneira Adzra (INDOZONE)
Life

Unik! Dellaneira Adzra Pernah Bikin Bouquet Bunga dari Durian

Suka coba hal yang berbeda

Kamis, 19 Mei 2022 11:00 WIB 19 Mei 2022, 11:00 WIB

Dellaneira Adzra sukses meraih mimpinya menjadi pengusaha florist bernama Choco Glitz Florist. Perempuan muda kelahiran 1996 itu berhasil mengubah hobinya terhadap kerajinan tangan menjadi usaha buket bunga alias karangan bunga yang dihias dengan cantik nan unik.

 

Tak hanya sekedar bouquet bunga, ternyata Dellaneira pernah membuat bouquet bunga dari berbagai ragam hal yang diluar dugaan. Salah satunya adalah buah Durian.

 

"Sebisa mungkin aku engage customer via sosmed, video youtube, dan tiktok buat promosi. Aku bikin variasi yang jarang. Waktu itu aku bikin bouquet duren di campur sama bunga di Tiktok dan sampe 1 juta views," kata Dellaneira dalam wawancara dengan tim redaksi Indozone, Jumat (13/5/2022)

 

Berikut konten video Tiktok bouquet durian anti mainstream ala Dellaneira Adzra:

@delladzra13 Reply to @hazelnutchocomt5 gabisa nih ditantang-tantang gini, mari kita buat Buket Duren~ #buketunik #buketbuah #fyp #duren #floristsoftiktok ? Sunny Day - Ted Fresco

 

Terkadang, hal tersebut juga merupakan permintaan khusus dari pelanggan yang ingin bouquet bunganya ditambah dengan barang-barang tertentu.

 

"Waktu itu ada yang mau bikin bouquet bunga pake pake obat sakit kepala karena pacarnya lagi pusing dipaduin sama mawarnya. Ada juga bouquet dari action figure Gundam, Tamiya, sarung tangan golf, sekalian jadi bisa jadi konten promosi juga," ucap Dellaneira.

 

Tak heran, kini usaha Choco Glitz Florist milik Dellaneira Adzra semakin melejit. Dalam usaha floristnya tersebut, kini Dellaneira berhasil memperkerjakan 10 karyawan.

  

"Kita sekarang ada 10 team, yang ngerangkai bunga 4 orang, kurir ada 6 orang. Salah satu kurirnya itu dari ojek online langganan karena tiap aku pulang dari stasiun dapet dia mulu, akhirnya aku rekrut jadi kurir aku," ucap Dellaneira.


"Kita cuma kirim untuk wilayah JADETABEK. Bogor cuma buat langganan aja karena mahal ongkirnya. Bisa ke seluruh Indo juga tapi khusus non fresh flower, artificial, dan bunga kering," lanjut Dellainera terkait pengiriman bouquet.

 

Dellaneira juga mengungkapkan bahwa bunga yang ia jual adalah bunga-bunga segar untuk pelanggannya.

 

"Kita datengin bunga dari pagi tiap hari jadi untuk customer di hari tersebut yang paling fresh, stock bunga yang paling sering dibeli buat same day order," ucap Dellaneira.

Selain sudah memiliki banyak pelanggan, usaha Choco Glitz Florist milik Dellaneira Adzra juga dipercaya oleh influencer dan publik figur ternama. Thariq Halilintar, Rossa, hingga Susilo Bambang Yudhoyono dan istri dari Anies Baswedan, sudah pernah menjadi customer Dellaneira, loh! 

 

Ingin tahu banyak hal lagi tentang Dellainera Adzra? Yuk saksikan dalam program Indozone Talk with Benefits!
 

 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US