The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Ada Rasa Takut, 5 Orang Ini Jalin Persahabatan dengan Hewan Buas
Kiri: Panji dengan king kobra, Garaga (instagram/@panjipetualang_real). Kanan: persahabatan Charlie dengan beruang (screenshoot/YouTube/ DadoTheGoodVillain2)
Life

Tak Ada Rasa Takut, 5 Orang Ini Jalin Persahabatan dengan Hewan Buas

Jumat, 24 Januari 2020 13:34 WIB 24 Januari 2020, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Manusia bersahabat dengan hewan seperti kucing, anjing, kelinci atau bahkan ayam mungkin adalah hal lumrah yang terjadi. Kita sering mendengar dan melihat potret persahabatan manusia dengan hewan-hewan tersebut. Bahkan, saking dekatnya manusia dan hewan-hewan itu kerap tidur berdampingan dan bermain bersama.

Tapi, bagaimana jadinya bila manusia bersahabat dengan hewan buas atau liar? Membayangkannya saja sudah ngeri dan buat merinding.

Namun, persahabatan antara manusia dengan hewan buas bukanlah hal yang baru terdengar. Beberapa kali, kita sering melihat atau mendengar kisah persahabatan manusia dengan hewan buas.

Salah satunya kisah persahabatan manusia dengan hewan buas ialah, kakek bernama Charlie Vandergraw dengan beruang. Seperti yang kita tau, beruang adalah salah satu hewan buas yang kehadirannya cukup membahayakan.

Namun, bagi kakek Charlie, beruang sudah menjadi sahabatnya sendiri. Bahkan ia sudah bersahabat dengan beruang selama lebih dari dua dekade.

Seperti kakek Charlie yang bersahabat dengan beruang, ada sejumlah orang lainnya yang juga terbiasa hidup bersama binatang buas. Siapa saja mereka? Berikut ini informasinya.

1. Tippi Degre

Tippi Degre adalah seorang anak perempuan yang terbiasa hidup bebas di alam dan berteman dengan hewan buas seperti gajah, leopard dan burung unta. Pertemanan Tippi dengan hewan buas ini berawal dari kebiasaan orang tuanya yang suka mengeksplorasi berbagai daerah, karena berprofesi sebagai fotogrefer alam liar.

Tippi dan orang tuanya dikabarkan pernah tinggal di suku Bushman. Suku di Afrika yang hidup liar dan memiliki pengetahuan bertahan hidup yang luar biasa. Bagi Tippi, hidup di alam liar dan berteman dengan hewan buas adalah anugerah untuknya.

2. John Rendall dan Ace Bourke

John Rendall dan Ace Bourke yang berasal dari Australia ini memiliki sahabat seekor singa, bernama Christian. Pertemuan John Rendall dan Ace Bourke dengan Christian berawal saat mereka pergi ke Inggris untuk jalan-jalan. Di sana, mereka membeli seekor anak singa yang dijual dan memutuskan untuk memeliharanya.

Setelah bertahun-tahun memelihara Christian, John Rendall dan Ace Bourke sadar bahwa mereka harus mendapatkan izin dan ruang yang lebih besar. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk melepaskan Christian ke alam liar, tepatnya di Kenya.

Setelah melepaskan dan meninggalkan Christian di Kenya, John Rendall dan Ace Bourke kembali ke daerah asalnya. Namun, usai terpisah selama bertahun-tahun, John Rendall dan Ace Bourke memutuskan kembali ke Kenya untuk melihat Christian. Tak disangka, Christian masih mengingat dengan jelas sosok sahabatnya itu. Pertemuan ketiga sahabat ini pun berlangsung mengharukan.

3. Charlie Vandergraw

Meski hidup dengan hewan buas seperti beruang, kakek Charlie tak pernah merasa takut dan khawatir. Kakek yang berdomisili di Kanada ini bahkan menjadikan beruang sebagai binatang kesayangannya.

Lebih kurang dua dekade, kakek Charlie telah menghabiskan hidupnya di pedalaman Alaska bersama dengan beruang peliharaannya. Sayangnya, tindakan Charlie yang hidup dan kerap memberi makanan beruang ini justru membuatnya harus membayar denda sebesar US$ 20.000 atau sekitar Rp271 juta.

4. Marlice Van Der Merwe

Menjauh ketika cheetah datang mungkin akan dilakukan oleh setiap orang. Mengingat, hewan dari keluarga kucing ini terkenal liar dan buas. Kecepatannya saat berlari dan kelihaiannya dalam berburu mangsa, membuat hewan lain takut dengannya. 

Namun, hal ini tak berlaku bagi Marlice Van Der Merwe. Gadis berambut panjang ini malah tampak asyik dekat dan bersahabat dengan cheetah. Tak butuh waktu yang lama, Marlice Van Der Merwe bisa dengan mudah menaklukkan kucing pemangsa ini.

5. Muhammad Panji

Muhammad Panji atau yang lebih di kenal dengan Panji Petualang adalah salah satu penakluk hewan buas dari Indonesia. Karena keahliannya menaklukkan hewan buas dan liar, terlebih ular, ia pernah dipercaya untuk menjadi pembawa acara dalam program TV "Panji sang Penakluk".

Sebelumnya, Panji sempat diterpa isu sudah meninggal dunia akibat gigitan komodo. Namun, kabar ini ternyata hanya hoaks alias tidak benar.

Kabar terbarunya, Panji sedang akrab berteman dengan seekor king kobra, yang diberi nama Garaga. King kobra berukuran raksasa ini bahkan sudah dibawa Panji untuk hadir dalam beberapa program TV. Hebatnya, Panji seolah tau bagaimana kondisi dan situasi hati Garaga. Sebelum dibawa ke stasiun TV dan jadi bintang tamu, Panji akan memastikan terlebih dahulu apakah Garaga mau untuk dibawa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US