Susah Move On dan Pengen Kembali Sama Mantan? Ikuti Tips Berikut Ini
ilustrasi dua sejoli yang bersama kembali (pexels/freestocks.org)
Life

Susah Move On dan Pengen Kembali Sama Mantan? Ikuti Tips Berikut Ini

Selasa, 14 Januari 2020 16:21 WIB 14 Januari 2020, 16:21 WIB

INDOZONE.ID - Setiap pasangan yang tengah menjalin hubungan asmara, tentu berharap hubungannya bisa awet hingga ke jenjang pernikahan. Sayangnya, tak semua kisah cinta bisa berakhir bahagia. Karena satu atau dua hal, hubungan pun bisa kandas di tengah jalan.

Kalau sudah begini, pastinya akan timbul rasa sedih yang mendalam. Terlebih jika hubungan itu sudah berjalan cukup lama. Yang tersisa hanyalah kenangan menyakitkan. Mau melakukan berbagai aktivitas dan pergi ke mana pun jadi teringat mantan.

Mencoba untuk move on dari cinta yang sudah lama dibina, tak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan, ketika mencoba membuka hati untuk orang baru, bayangan tentang mantan pun masih saja seliweran di pikiran.

Jika kondisi ini terjadi, mungkin saja kamu memang belum siap sepenuhnya untuk move on dan mencoba cinta yang baru. Bisa saja ini pertanda bahwa hubunganmu dengan mantan dapat kembali lagi. Tak secepat jatuh cinta, kembali dengan mantan adalah sesuatu yang perlu dipersiapkan matang-matang,

Nah, berikut ini tips jitu untuk kembali dengan sang mantan, agar lebih awet dan langgeng.

1. Jangan sesali keadaan

mantan
ilustrasi balikan dengan mantan (unsplash/Candice Picard)

Tips pertama untuk kembali dengan mantan ialah tak menyesali keadaan. Biasanya sejoli yang kembali bersama, telah merenungkan kesalahannya masing-masing. Setelah menyesali kesalahan, jangan terus terpaku dengan keadaan yang sudah terjadi. Cobalah untuk memikirkan bagian dan tujuan terbaik dari hubungan kalian ke depannya.

2. Lakukan hal yang benar

dating
ilustrasi pasangan lebih romantis setelah putus (unsplash/Relevante design)

Kembali bersama mantan akan membuat perasaan sedikit canggung dan malu untuk memulai duluan. Alih-alih memikirkan rasa canggung, ada baiknya jika kamu fokus melakukan hal yang benar. Biasanya setelah putus, setiap insan akan lebih terbuka dan jujur, agar hubungannya tak lagi berakhir.

3. Kencan romantis

kencan
ilustrasi pasangan kencan romantis (unsplash/Rene Ranisch)

Meski terasa canggung, usahakan agar suasana pacaran tetap terasa romantis. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk datang ke tempat makan paling romantis yang pernah kamu datangi. Suasana kencan romantis akan membuat hubungan kamu lebih erat.

4. To the point

cinta
ilustrasi pasangan yang sedang berbicara (unsplash/Christin Hume)

Kembali bersama dengan mantan, bukan berarti masalah terlupakan begitu saja. Jika masih ada masalah yang mengganggu, lebih baik dibicarakan secara to the point. Dengan menyatakan semua masalah secara langsung, mantan akan mempertimbangkan dan mencoba memahami bagaimana harus menyelesaikan masalah ke depannya.

5. Jangan ulangi kesalahan

cinta
ilustrasi pasangan bahagia (unsplash/freestocks.org)

Bukan hal yang mudah untuk kembali membangun kepercayaan mantan. Ketika status sudah kembali menjadi pasangan, usahakan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama atau bahkan lebih fatal dari sebelumnya. Kembali adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki hubungan karena suatu masalah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU