The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Kenal Pola Pikir Pasangan Lebih Dalam? Ini Topik yang Bisa Kalian Bahas
Ilustrasi pasangan. (Freepik).
Life

Ingin Kenal Pola Pikir Pasangan Lebih Dalam? Ini Topik yang Bisa Kalian Bahas

Sesekali perlu dilakukan

Minggu, 18 Oktober 2020 09:59 WIB 18 Oktober 2020, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Meski sudah mengenal pasangan cukup lama, bukan berarti kamu langsung mengetahui karakter dan kepribadian pasangan secara keseluruhan. Salah satu hal yang sulit untuk diketahui begitu saja adalah mengetahui cara pasangan berpikir. Kamu baru bisa mengenal bagaimana pola pikir dan sudut pandang pasangan setelah melakukan perbincangan yang mendalam atau deep talk.

Sesuai namanya, deep talk adalah bentuk komunikasi yang membahas berbagai macam hal tentang kehidupan secara mendalam. Biasanya deep talk dilakukan oleh dua orang saat ingin lebih mengenal satu sama lain. Nah, jika kamu ingin mengenal lebih dalam tentang pola pikir pasangan terhadap suatu masalah, berikut adalah topik menarik yang bisa kalian bahas.

1. Kehidupan pribadi

Meski kehidupan pribadi adalah sebuah privasi, membicarakan hal ini pada pasangan ternyata sangat diperlukan, terlebih jika kalian memang serius menjalani hubungan ini. Mulai dari hal-hal sederhana seperti kejadian yang sudah ia alami hari ini, hingga kejadian di masa lalu yang mungkin belum pernah kamu ketahui.

Dengan membicarakan kehidupan pribadi, kamu bisa mengetahui cara pasangan saat mengatasi setiap masalah yang berkaitan dengan dirinya sendiri serta lingkungan di sekitarnya, terutama terhadap orang-orang terdekat.

2. Kondisi kesehatan fisik dan mental

Kamu perlu tahu bagaimana cara pasangan memandang kondisi kesehatan seseorang, terutama kesehatan mental. Apalagi masih banyak orang Indonesia yang asing dengan topik ini dan justru memandangnya sebelah mata.

Kesehatan fisik lebih mudah terdeteksi daripada kesehatan mental, sehingga kamu perlu melihat kepekaan pasangan terhadap kondisi tersebut. Sebab, kalian mungkin suatu saat akan dihadapi dengan tekanan hidup sehingga harus mengalami stres atau depresi.

3. Keuangan

Keuangan akan jadi masalah besar jika kalian tidak saling mengerti sudut pandang satu sama lain. Kamu perlu tahu bagaimana cara pasangan mengambil sikap tentang keuangannya.

Kamu bisa bertanya padanya tentang prioritas keuangan. Misalnya, saat pasangan harus menghadapi dua pilihan, ia lebih memilih mendahulukan kebutuhan atau keinginan.

4. Rencana masa depan

Topik tentang masa depan akan sangat luas sekali, misalnya saja tentang cita-cita, karir, hubungan antara kalian berdua, pembagian peran dalam rumah tangga, atau soal anak.

Dengan membicarakan tentang rencana masa depan, kamu akan tahu gambaran kehidupan kalian kelak, seperti cara pasangan memperlakukan dirimu, anak-anak dan keluarga serta hal-hal yang ingin kalian capai bersama.

Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Dita Rana
M Fadli

M Fadli

Writer
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US