The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

40 Ucapan Pernikahan Islami Sederhana Penuh Doa dan Makna
Ilustrasi pasangan pengantin (Instagram/@agianproduction)
Life

40 Ucapan Pernikahan Islami Sederhana Penuh Doa dan Makna

Jumat, 21 Januari 2022 17:08 WIB 21 Januari 2022, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Ketika mendapat kabar keluarga, saudara, atau sahabat segera menikah, tentunya kita turut bahagia. Kebahagiaan itu dapat diwujudkan dengan memberi hadiah, datang saat momen pernikahan, atau lewat ucapan pernikahan.

Memberikan ucapan pernikahan dengan nuansa Islami bagi pasangan muslim, pastinya sangat membahagiakan pengantin baru yang akan memulai kehidupan baru.

Dengan mengucapkan kata-kata selamat menikah yang Islami, artinya kita turut mendoakan mereka akan menjalani hari-hari baik bersama sebagai pasangan suami istri. Apalagi pernikahan adalah ibadah mulia seumur hidup.

Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, inilah kumpulan ucapan pernikahan Islami penuh makna yang bisa kamu hadiahkan kepada teman, sahabat, kerabat atau keluarga dekat.

Ucapan Pernikahan Islami

ucapan pernikahan islami
Ilustrasi pernikahan Islami (pinterest)

Ucapan pernikahan Islami sederhana dapat kamu sampaikan kepada keluarga terdekat, teman, atau sahabat yang baru saja melangsungkan pernikahan. Harapannya, agar kedua senantiasa dirahmati Allah SWT.

Tiada ibadah yang lebih indah dari pernikahan. Di mana duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, bahkan menyuapkan makanan juga ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu bersama kalian. Aamin.

Luruskan niat baikmu, agar dengan izin Allah perjalanan kemudian akan semakin baik. Jadikanlah niat menikah untuk ibadah dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Semoga pernikahan kalian langgeng dan selalu dinaungi petunjuk Allah dalam setiap langkah.

Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki halal dan keturunan yang saleh dan salehah.

Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair. Semoga Allah memberikan kalian kemudahan dan keberkahan melimpah atas keberkahan kalian.

Selamat menempuh hidup baru Saudaraku. Mudah-mudahan engkau dapat menjadi imam yang baik bagi istrimu, dan menjadi ayah terbaik bagi anak-anakmu. Semoga keluargamu menjadi tempat pulang yang paling nyaman dari pengembaraanmu.

Pahit getir dan gembira ketika masa-masa kalian belum menikah, sesungguhnya bukanlah apa-apa. Namun, setelah ijab qobul, seutuhnya rasa gembira dan duka akan menjadikan kalian semakin kuat dan dewasa. Selamat menikmati kejutan-kejutan indah dalam pernikahan kalian.

Menikah bukanlah untuk mencari bahagia, melainkan ibadah. Bahagia hanya bagian dari berkah pernikahan. Jika kalian memasuki pernikahan dengan iman artinya kalian sedang melepas jangkar untuk mengarungi samudera pernikahan dan siap untuk berlabuh di surga. Barakallahu laka.

Pernikahan memang tak seindah dalam bayangan atau cerita dalam film. Namun, dengan adanya lika-liku dan riak ombak dalam pernikahan akan menjadikan kalian sebagai pribadi yangkuat dan percaya diri. Serta pribadi yang sabar dalam usaha meraih kebahagiaan dan kemuliaan.

Untuk kamu, sahabatku yang saat ini sudah tidak seperti dahulu lagi, saat ini kamu sudah bersama dengan pasangan sah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya untuk pernikahan kalian.

Takdir sudah mempertemukan kalian dengan segala cara, bersama meningkatkan ketakwaan adalah tujuan paling dalam dari sebuah pernikahan. Kayuhlah bahtera rumah tangga kalian dengan penuh kasih dan sayang dan hanya karena Allah semata.

Pernikahan bukan hal yang mudah untuk dijalani, tetapi aku tau kamu mampu melaluinya dengan baik. Semoga bahagia selalu dan selamat menempuh hidup baru. Barakallahu laka, Sahabat.

Semoga pernikahan ini dapat menjadi dan membawa kebahagiaan khususnya untuk orang-orang di sekitar, dan semoga Allah SWT selalu merahmati dan meridhai kalian dengan kedamaian serta kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Ya Allah, jadikanlah sahabat kami pasangan suami istri yang saling mencintai, saling menjaga kehormatan satu sama lain. Dan saling terpaut hatinya satu dengan yang lain.

Pernikahan akan mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya satu warna, melaikan dua warna. Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawaddah, warahmah.

Allah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan. Sejak zaman Nabi Adam hingga ditiupnya sangkakala. Itulah takdir dari Allah. Semoga kalian terus bersama hingga usai tugas di dunia. Semoga kalian akan bersama di dalam surga-Nya nanti.

Ucapan Selamat Pernikahan Islami

ucapan selamat pernikahan islami
Ilustrasi pernikahan Islami (pinterest)

Memberikan ucapan selamat pernikahan Islami merupakan salah satu cara menyampaikan kebahagiaan kepada pasangan yang baru saja menikah. Berikut beberapa referensi ucapan pernikahan yang bisa kamu berikan:

Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan.

Pahit getir dan gembira ketika masa-masa kalian belum menikah, sesungguhnya bukanlah apa-apa. Namun, setelah ijab qobul, seutuhnya rasa gembira dan duka akan menjadikan kalian semakin kuat dan dewasa. Selamat menikmati kejutan-kejutan indah dalam pernikahan kalian.

Selamat atas pernikahan kalian yang berjalan dengan sempurna. Semoga kelak kalian menjadi pasangan yang harmonis, pasangan yang akan dikaruniai keberkahan berlapis-lapis, serta dikaruniai anak-anak saleh dan salehah sehingga menyempurnakan kebahagiaan kalian. Aamiin.

Pernikahan ini adalah awal kehidupan baru kalian. Semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya. Selamat menempuh kehidupan baru, menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.

Selamat mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga Allah SWT menghimpun kalian berdua, meningkatkan kualitas keturunan kalian. Sehingga, pernikahan berkah ini menjadi pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, serta pemberi manfaat bagi umat.

Kini kebahagiaan kamu telah lengkap. Telah kamu temukan tulang rusukmu yang hilang. Selamat menikah, semoga kehidupan kalian selalu dipenuhi oleh cinta dan keberkahan dari Allah SWT.

Ketika kalian sudah sah menjadi suami dan istri. Kalian akan mempunyai banyak mimpi-mimpi yang akan saling berpengaruh satu sama lain. Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi, dan diberikan keturunan yang shalih dan shalihah.

Selamat menempuh kehidupan yang baru dengan pasangan halalmu, Sahabatku. Semoga keluarga yang akan kamu bimbing menjadi keluarga yang dekat dengan Allah SWT, penuh dengan rahmat dan berkah-Nya.

Semoga Allah SWT selalu menguatkan ikatan serta menyatukan kalian dan memberkahi hati kalian dengan keimanan dan kecintaan untuk selamanya, baik itu di dunia hingga di akhirat nanti. Selamat menikah!

Selamat menjalani kehidupan baru. Semoga kalian selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke jannah-Nya. Doaku selalu menyertai kalian.

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

ucapan pernikahan bahasa inggris
Ilustrasi pernikahan Islami (pinterest)

Ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris dengan nuansa Islami juga bisa menjadi pilihan yang pas. Apalagi kalau kerabat atau sahabat kamu berada di luar negeri dan beragama muslim.

May Allah bless your marriage and keep you united till the end of the time. Happy wedding!

Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jamaa bainakuma fii khair, have a nice marriage life, my best friend!

Happy wedding! Have a new life! I hope your marriage become saqinah, mawaddah, warrohmah, get soleh and salihah children.

May Allah strengthen the knot that keeps your hearts together and blesses two hearts with faith and love for each other! Happy wedding!

Congratulation to my best friend! Wish Allah bless both of you, make you always grateful, happy, and i wish doors of rizq opened to you.

You look so happy on your wedding. Alhamdulillah! This happiness is the indication of your love and the blessing of Allah! Wishing you a very happy beginning of your new life.

Allah created a soul at first and then he divided it in two. So that he can join them again together in marriage! You two complete each other!

Oh Allah, bless them with untold happiness and joy. They may love each other and cherish each other forever.

Today, both of you start this new path in your Life. Wish Allah bless you all and give you the best.

Ucapan Pernikahan Bahasa Arab

ucapan pernikahan bahasa arab
Ilustrasi pernikahan Islami (pinterest)

Agar momen pernikahan makin berkesan, tak ada salahnya memberikan ucapan pernikahan dalam bahasa Arab yang mengandung doa-doa baik. Simak contoh ucapan pernikahan bahasa Arab yang Islami berikut ini:

Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khair.

(Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang atau susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.) (HR. Abu Dawud)

Baarakallahu lakum wa baraka alaikum.

(Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.)

Alal khoiri wal barakati wa 'ala khairan thairan.

(Semoga kau selalu dalam kebaikan dan penuh keberkahan, dan senantiasa mendapat keberuntungan.)

Allahumma baarik fiihima, wa baraka lahumaa fiihimaa fii binaaihima.

(Wahai Allah berkahilah mereka berdua dan berkahilah perkawinan mereka berdua.) 

Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin.

(Semoga Allah memberkahimu dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.)


Nah, itulah beberapa inspirasi kalimat ucapan pernikahan Islami beserta doa terbaik yang bisa dikirimkan kepada teman, sahabat, kerabat, dan keluarga kamu yang akan atau baru menikah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Indriyana
Rizka

Rizka

Writer
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US