The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jalani Kehidupan New Normal, Ini Pedoman Dasar  dari Pemerintah
Tukang pangkas rambut memakai APD lengkap. Saat new normal nanti, kemungkinan besar akan sering kita jumpai yang seperti ini. (INDOZONE/Arya Manggala)
Life

Jalani Kehidupan New Normal, Ini Pedoman Dasar dari Pemerintah

Batasi aktivitas di luar rumah.

Senin, 01 Juni 2020 19:00 WIB 01 Juni 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Kehidupan new normal bakal diterapkan masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Setiap warga diimbau untuk mematuhi pedoman dasar agar kenaikan kasus virus corona bisa diteka .

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan sejumlah pedoman dasar yang bisa diterapkan dalam kehidupan new normal. Salah satu yang paling penting adalah menggunakan masker ketika beraktivitas. Kemudian yang mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun.

"Karena kita tahu bahwa secara anatomi virus ini lapisan dindingnya terbuat dari struktur lemak, yang akan mudah hancur manakala terkena deterjen. Dan semua sabun mengandung deterjen. Oleh karena itu mencuci tangan dengan menggunakan sabun adalah cara yang terbaik," ujarnya dalam video conference di BNPB, Senin (1/6/2020).

Ilustrasi
Ilustrasi tetap di rumah (Istimewa)

Membatasi aktivitas di luar rumah juga perlu diperhatikan. Yuri mengimbau agar warga tidak keluar rumah jika tidak diperlukan.

"Kalau memang harus keluar rumah, ya harus pakai masker. Kita juga harus menghindari kerumunan," paparnya.

Ketika masyarakat displin dalam mematuhi pedoman dasar dalam menjalani kehidupan new normal ini, maka kemungkinan jumlah kasus virus corona di Tanah Air bisa ditekan semaksimal mungkin.

"Inilah yang kemudian yang harus kita lakukan dan menjadi pedoman dasar bagi kita untuk melaksanakan ketentuan-ketentuan yang baru dalam kehidupan ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro
JOIN US
JOIN US