The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Teringat Masa Lalu, Youtuber Edho Zell Rintis Warteg Gratis
Edho Zell di depan food truck warteg gratis (INDOZONE/Syarifah Noer Aulia)
Life

Teringat Masa Lalu, Youtuber Edho Zell Rintis Warteg Gratis

Saat masih susah.

Kamis, 05 Maret 2020 07:39 WIB 05 Maret 2020, 07:39 WIB

INDOZONE.ID - Sejak tahun 2019 lalu, Youtuber Edho Zell menjalankan misi besar untuk melakukan kegiatan sosial berupa food truck makanan yang dijajahkan secara gratis. 'Warteg Gratis' merupakan nama kegiatan sosial yang rutin Edho Zell lakukan bersama teman-temannya.

Warteg Gratis ini terinspirasi dari pengalaman hidupnya sendiri. Khususnya sebagai perantauan yang uangnya pas-pasan. 

"Dulu waktu masih SMA, saya kerap mengalami kesulitan. Sebagai perantau yang diberikan uang saku Rp300 ribu per bulan, makan di warteg merupakan rutinitas yang nggak bisa terpisahkan," kata Edho Zell di Jakarta, Selasa (4/3/2020). 

"Kondisi keuangan yang kala itu tak menentu membuat saya sesekali alami kesulitan. Oleh sebab itu, kini Tuhan sudah memberikan saya rezeki lebih, jadi saya mau sedikit berbagi dan membantu orang-orang yang membutuhkan," tambahnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Edho Zell | Socmed Influencer (@edhozell) on

Setiap harinya, ada 200 porsi makanan yang dibagikan Warteg Gratis pada masyarakat di perkampungan, panti asuhan maupun kampus-kampus yang ada di sekitaran Jabodetabek. 

"Awal-awal tuh seru banget, kalau diingat-ingat sekarang malah jadi lucu. Dulu kita pernah sampai di usir satpam karena dianggap mengganggu dan belum memiliki izin," cerita Edho.

Responnya pun beragam, tak sedikit masyarakat yang ngak percaya kalau Warteg Gratis, betul-betul menyediakan makanan secara gratis. Sebetulnya, Edho juga tidak menutup kemungkinan apabila ada yang ingin membayar seikhlasnya. 

"Kalau ada yang mau bayar saya akan tetap terima, berapa pun jumlahnya. Karena uang yang diterima itu akan saya putarkan kembali untuk Warteg Gratis," paparnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
M Fadli
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US