The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menguak Fakta Fakar Suhartami Guru Indra Kenz, Blak-blakan Sebut Perancang Binary Option
Fakar Suhartami Pratama. (Foto/Fakartrading.com)
Life

Menguak Fakta Fakar Suhartami Guru Indra Kenz, Blak-blakan Sebut Perancang Binary Option

Kamis, 17 Maret 2022 19:24 WIB 17 Maret 2022, 19:24 WIB

INDOZONE.ID - Sosok Fakar Suhartami Pratama afiliator binary option kini diincar pihak kepolisian karena dinilai telah melakukan penipuan dan telah dilaporkan para korbannya.

Teranyar Polda Sumut akan memanggil Fakar Suhartami sebagai terlapor terkait Binomo dan dan Quotex.

Tidak hanya Fakar seorang, Nodiewakgeng yang disebut-sebut sebagai trader binary option juga dilaporkan ke Polda Sumut.

"Laporannya sudah kita terima, sedang dipelajari dan didalami penyidik," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada Indozone, Kamis (17/3/2022).

Siapakah Fakar Suhartami yang dinilai merupakan guru dari Indra Kenz warga Medan yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus trading ilegal binary option?

Fakar Suhartami merupakan warga Medan yang kerap memamerkan harta kekayaannya di media sosial Instagram.

Fakar Suhartami. (Instagram/Fakarrich_)
Fakar Suhartami. (Instagram/Fakarrich_)

Dia menyebut dirinya Fakarrich. Fakar yang kaya raya. Paling tidak begitulah username akun Instagram miliknya dibuat. Sekarang akun Instagramnya dengan alamat Fakarrich_ telah hilang, mungkin saja sengaja ditutup pemiliknya.

Penutupan akun Instagram milik Fakar seiring heboh kasus penipuan binary option, Binomo dinyatakan sebagai trading ilegak di tanah air.

Sebelum dihapus, Indozone pernah mengakses akun Instagramnya dan menurunkan artikel berjudul: Sosok Fakar Pratama 'Crazy Rich' Medan yang Ditagih Janji Rehab Rumah Korban Penembakan.

Dalam akun Instagramnya Fakar menautkan situs online pribadinya, fakartrading. Saat ini websitenya masih aktif dengan alamat fakartrading.com. 

Dalam situs trading miliknya itu, Fakar menyebut blak-blakan dirinya seorang perancang atau designer, pebisnis dan juga praktisi binary option.

Dia mengklaim sebagai pakar traiding sesuai nama situs online yang dibuat fakartrading.com. 

Melalui perusahaan miliknya PT Fakar Edukasi Pratama, Fakar menyebut telah berhasil melatih 10 ribu member di seluruh Indonesia baik online maupun offline.

"Saya seorang designer, pebisnis dan juga praktisi trading. Kegemaran saya menciptakan teknik trading membuat saya berhasil meraih 8 miliar dalam 3 tahun dan menciptakan banyak murid yang sukses di dunia binary option," tulis Fakar dalam situs fakartrading miliknya.

Melalui perusahaan yang didirikannya Fakar menklaim telah mencetak para jutawan di Indonesia.

"Tidak disangka di usia saya 28 tahun saya banyak mencetak para jutawan baru di Indonesia," katanya.

Crazy Rich Medan donasi bedah rumah

Fakarrich menyebut dirinya Fakar yang 'kaya raya' asal Medan pernah menjadi sorotan usai ditagih janji untuk melakukan renovasi rumah korban penembakan toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan.

Fakar saat mengunjungi julius di RS Bhayangkara. (Istimewa)
Fakar saat mengunjungi julius di RS Bhayangkara. (Istimewa)

Saat itu Julius Simanungkalit seorang juru parkir beberapa lalu pernah dikunjungi Fakar di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Saat itu Fakar berjanji untuk melakukan renovasi rumah Julius. Namun berselang waktu berjalan, Julius mempertanyakan janji manis Fakar kapan direalisasikan.

Ini yang membuat Julius kecewa hingga menyebutnya 'pembohong besar'. Fakar dinilai ingkar janji dan hanya ingin memanfaatkan publikasi dirinya sebagai korban perampokan untuk pansos di media.

Namun setelah banjir kritik. Fakar kemudian menepati janjinya memperbaiki rumah Julius yang berada di Jalan M Nawi Harahap, Gang Suka, Medan, Ketua Bapera Kota Medan.

Saat itu Fakar langsung turun tangan. Mendatangi rumah Julius. 

Fakar mengatakan saat itu untuk merenovasi rumah Julius diperlukan waktu lebih kurang satu bulan. Karena sebelumnya, Fakar juga telah memiliki program ‘Bedah Rumah’.

Garasi rumah showcase mobil mewah

Dalam sejumlah foto yang diunggah Fakar terlihat dia kerap memamerkan sejumlah mobil mewah yang ditungganginya.

Bahkan bersama teman-teman sosialitanya, Fakar kerap melakukan kegiatan touring berkeling mengendarai mobil supercar-nya.

Fakar Suhartami Pratama.
Fakar Suhartami Pratama.

Dalam satu unggahannya, Fakar ingin mewujudkan rumah impiannya memiliki garasi mobil untuk showcase di dalam rumahnya.

"Garasi mobil rumah gw nya, lebih tepat nya gw buat showcase didalam rumah, jadi sebenarnya gw terinspirasi dari ironman," tulis Fakar.

Impian itu bukan omong kosong, pasalnya saat ini dia sedang membangun rumah yang di dalamnya ada garasi mobil. Sehingga saat dia nonton tv, maka akan terlihat mobilnya terusun rapi.

Fakar Rich bersama teman-teman sosialitasnya pengkoleksi mobil mewah. (Instagram/Fakarrich_)
Fakar Rich bersama teman-teman sosialitasnya pengkoleksi mobil mewah. (Instagram/Fakarrich_)

"Beneran, gw pingin buat suatu ruangan dimana saat gw duduk nonton tV gw bisa sambil melihat mobil gw yg tersusun di garasi," katanya.

"Itu impian gw dulu, kalau skrg tinggal merealisasikan," tambah Fakar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US