The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Haru, Bocah Penjual Tisu Ini Pilih Ambil Sembako saat Ditawari Jajan di Minimarket
Bocah penjual tisu pilih belanja sembako saat ditawari jajan di minimarket. (TikTok/@adaajah61)
Life

Bikin Haru, Bocah Penjual Tisu Ini Pilih Ambil Sembako saat Ditawari Jajan di Minimarket

Jumat, 24 September 2021 12:05 WIB 24 September 2021, 12:05 WIB

INDOZONE.ID - Ketika diajak ke minimarket, mungkin sebagian anak akan langsung berlari ke rak jajanan atau minuman. Namun lain halnya dengan bocah penjual tisu ini.

Ketika ditawari untuk beli jajan di minimarket, dia bukannya berlari ke rak jajanan melainkan ke rak sembako.

Video haru bocah yang belanja sembako saat ditawari jajan ini pertama kali diunggah oleh pengguna TikTok @adaajah61, yang kemudian videonya viral di media sosial.

Baca juga: Kisah Deni, Bocah Jadi Tulang Punggung Keluarga Usai Ayahnya Meninggal, Nafkahi 4 Adiknya

Dalam video yang diunggahnya belum lama ini, si pengguna mulanya ditawarin tisu oleh bocah tersebut. Namun, dia langsung mengajaknya untuk masuk ke minimarket dan menawarinya jajanan. 

Tak disangka, langkahnya begitu gesit menuju rak beras dan mengambil satu karung beras berukuran sedang. Usai mengambil beras, dia langsung berjalan ke arah rak mie instan dan mengambil beberapa bungkus.

Dijelaskan oleh si pengunggah video, dirinya sudah sejak awal menawari bocah itu untuk jajan, namun dia menolak dan lebih memilih belanja sembako, yang diperuntukkan untuk neneknya.

"Dia lebih memilih sembako buat neneknya. Terus ditawarin jajanan buat dia, dia nolak. Yang dia fikirin cuman sembako sama bahan pokok buat neneknya. Gak mikirin apa yang mau dia beli. Sehat-sehat ya dek," keterangan dalam unggahan video itu seperti dilihat INDOZONE.

@adaajah61

ade ini syg bngt sm nenek dan adiknya ???? sehat sehat ya dek #fyp

? It's Only Me - Studio Version - Kaleb J

Sudah berulang kali bocah itu ditanya mau beli apa untuk kebutuhannya sendiri, namun dia mengatakan tak ingin apa-apa selain sembako untuk neneknya.

"Beberapa kali ditanya ade mau beli apa, tapi dia nggak mau apa-apa cuman mau sembako buat neneknya. Dia sayang banget sama neneknya," sambungnya.

Bukan hanya mengambil sembako, bocah berambut pendek itu juga begitu memikirkan sang adik tercinta. Dia pun menyempatkan diri untuk menyambangi rak mainan yang akan diberikannya kepada sang adik.

"Terus dia sempet ngelamun pengen beli mainan buat adenya. Dia nggak mau apa-apa ya Tuhan dia sayang banget sama nenek dan adeknya. Buat teman-teman yang lain kalo masih ada orang tua sayangin orang tua kalian," pungkasnya.

Sontak saja, aksi bocah penjual tisu yang memilih belanja sembako ketimbang jajanan ketika diajak ke minimarket ini bikin netizen terharu.

"Nangis gw, dia ga mikir buat dirinya sendiri tapi neneknya. Dia beliin sembako, sama mainan buat adiknya. Makasih mas udah berbagi," tulis seorang pengguna TikTok.

"Dewasa karena keadaan. Terharu," sambung pengguna lain.

"Mewek lihatnya, Dia ga mikirin diri sendiri anak sekecilitu. Makasih ya kakaknya dah bantu," tambah pengguna lainnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US