The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Haru Ayah Payungi Putrinya yang Belajar Online di Tengah Guyuran Hujan
Ayah memayungi putrinya di tengah guyuran hujan (Twitter/@puchhappady82)
Life

Kisah Haru Ayah Payungi Putrinya yang Belajar Online di Tengah Guyuran Hujan

Sabtu, 26 Juni 2021 11:13 WIB 26 Juni 2021, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi covid-19 yang masih terus merebak, membuat sebagian besar kegiatan beralih ke virtual, termasuk kegiatan belajar mengajar.

Pertemuan tatap muka di sekolah untuk sementara dibatasi atau ditiadakan sama sekali demi pencegahan penularan Covid-19. Pelajar diminta belajar dari rumah saja.

Namun, kebijakan ini tak dipungkiri merepotkan warga ekonomi menengah ke bawah, apalagi yang daerahnya sulit mendapatkan akses internet.

Baru-baru ini, viral sebuah foto mengharukan di India yang memperlihatkan betapa besar kasih sayang ayah kepada anaknya. Seorang jurnalis bernama Mahesh Puchchappady mengunggah foto seorang ayah yang memayungi putrinya.

Anaknya itu sedang belajar di ruang terbuka demi mendapatkan sinyal agar bisa mengikuti kelas online. Putrinya yang duduk di kelas 10 itu, selalu datang ke tempat yang sama sekitar jam 4 sore setiap hari demi mendapat sinyal.

Jika cuaca bagus, dia bisa belajar dengan baik. Namun, jika cuaca hujan, sang ayah yang bernama Narayana harus berada di sampingnya sambil memegang payung untuk melindunginya dari guyuran hujan.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Ballaka, sebuah desa terpencil di Sullia, India. Potret ini kemudian viral dan menjadi pemberitaan di India.

Banyak netizen yang merasa tersentuh dengan cinta sang ayah untuk putrinya, dan kesungguhan gadis itu untuk mengenyam pendidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US