The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bimbing Damkar untuk Selamatkan Majikan yang Terjebak di Jurang, Kucing Ini Jadi Pahlawan
Seekor kucing disebut pahlawan setelah berhasil membimbing damkar. (Photo/Twitter)
Life

Bimbing Damkar untuk Selamatkan Majikan yang Terjebak di Jurang, Kucing Ini Jadi Pahlawan

Senin, 16 Agustus 2021 22:45 WIB 16 Agustus 2021, 22:45 WIB

INDOZONE.ID - Seekor kucing dipuji sebagai pahlawan setelah mengeongnya yang "gigih" memimpin penyelamat kepada wanita berusia 83 tahun yang jatuh ke jurang di Cornwall Utara, Inggris.

Polisi mengatakan kru darurat disiagakan pada wanita yang terluka oleh kucingnya Piran, yang mengeong dari sudut ladang jagung besar di dekat rumahnya. Wanita itu jatuh lebih dari 20 meter ke jurang.

Wanita yang tidak disebutkan namanya itu dibawa ke rumah sakit dengan ambulans udara pada Sabtu sore dan dikatakan dalam kondisi stabil. Dilansir dari pernyataan BBC News, Senin (16/8/2021), petugas menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

"Sore ini petugas dari Bodmin ditugaskan untuk melakukan pencarian seekor betina berusia 83 tahun yang hilang. Betina itu ditemukan oleh seorang warga yang melihat kucing betina mengeong di sudut ladang jagung besar dekat alamat rumahnya," kata polisi.

seekor kucing
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: Potret Anak-anak Afghanistan Berdiri di Depan Sekolah yang Tertutup Akibat Kudeta Taliban

“Wanita tua itu jatuh sekitar 70 kaki di tanggul yang sangat curam, dengan akses yang sangat sulit dan medan yang tidak rata. Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cornwall hadir, bersama dengan tim penyelamat air spesialis mereka, Ambulans Udara Cornwall, dan SWAST," tambah mereka.

Dilaporkan bahwa wanita itu diangkat kembali ke lapangan dengan tandu melalui jalur penyelamatan. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit melalui Ambulans Udara dalam kondisi stabil.

"Meong yang 'cukup gigih' dari Piran sangat penting dalam menemukan pemilik kucing," kata seorang saksi mata.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US