Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona, TikTok Beri Edukasi Lebih Seru
Ilustrasi edukasi virus corona. (Unsplash/Annie Spratt).
Life

Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona, TikTok Beri Edukasi Lebih Seru

Cara yang efektif.

Rabu, 01 April 2020 18:30 WIB 01 April 2020, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Sudah hampir satu bulan sejak diberlakukannya physical distancing guna menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia. Beragam cara telah dilakukan oleh sejumlah pihak untuk pencegahan dan mengedukasi masyarakat tentang bahayanya virus asal Wuhan, Tiongkok ini.

Aplikasi kekinian yang tengah naik daun, TikTok melakukan kerja sama dengan platform Alodokter untuk memberikan informasi seputar penanganan dan pencegahan virus corona. Sebagai layanan aplikasi yang tengah hits, TikTok dianggap efektif sebagai sarana mediasi bagi masyarakat.

Angga Anugrah Putra selaku Head of Content and User Operations TikTok Indonesia mengatakan bahawa, perlu adanya kerja sama antara beberapa pihak untuk melawan penyebaran virus corona di Indonesia.

"Kami telah memiliki beberapa relasi serta jaringan yang bisa meningkatkan informasi seputar virus corona terbaru," katanya dalam siara pers yang diterima Indozone, Selasa (31/3/2020).

Sebagai platform yang menyajikan layanan informasi seputar kesehatan, Alodokter disinyalir mampu menjadi tumpuan sumber informasi bagi masyarakat. Berbagai informasi mendasar seputar virus corona sampai pemaparan melalui video yang bisa memberikan pemahaman lebih jelas.

Bahkan video cara mencuci tangan yang dibuat Alodokter menggunakan aplikasi TikTok telah ditonton lebih dari tiga juta kali.

"Meski dalam situasi dan kondisi yang sulit serta mencekam. Penyampaian informasi seputar virus corona harus tetap menyenangkan. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih memahami dan mengingatnya," tambah Dr. Abi Noya, Medical Marketing Manager Alodokter.

Selain itu, TikTok juga menyediakan laman informasi seputar perkembangan virus corona yang terjadi di Indonesia maupun dunia. Sumber informasinya pun didapat langsung dari World Health Organization.

Tak hanya Alodokter, TikTok juga menggandeng musisi ternama Melly Goeslaw, Vidi Aldiano, Marsha Aruan serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk menjalankan program #SamaSamadiRumah. Video ini telah diunggah sebagai media edukasi dan hiburan dan telah ditonton sebanyak 430 juta kali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Vessy Dwi
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US