The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah 'Crazy Rich Medan' Indra Kesuma Meraih Sukses, Dulu Kerja Serabutan
Indra Kesuma (Instagram/indrakenz)
Life

Kisah 'Crazy Rich Medan' Indra Kesuma Meraih Sukses, Dulu Kerja Serabutan

Kamis, 21 Januari 2021 14:16 WIB 21 Januari 2021, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Indra Kesuma menjadi pembicaraan beberapa waktu lalu karena membeli mobil Tesla, hanya gara-gara susah tidur alias insomnia.

Lalu, bagaimana kisah pria berusia 24 tahun yang dijuluki Crazy Rich Medan ini sehingga bisa begitu sukses?

Indra membangun kekayaannya dari nol dengan mengerjakan apa saja. Mobil pertama yang dimilikinya adalah Toyota Avanza keluaran tahun 2007. Mobil yang dicicilnya selama 4 tahun itu digunakan untuk jadi sopir taksi online.

"Gua banyak yang gue kerjain, dari ngamen di kafe, kerja sama orang, bahkan pernah jadi driver taksi online," kata Indra dikutip dari sebuah acara televisi.

"Gue pernah jadi penyiar radio juga, ibaratnya kerjanya itu serabutan. Dari pagi sampai malam jadi dari situ pun gue udah berhasil mengkredit satu buah mobil, dan mobil itulah yang gue pakai untuk jadi driver taksi online, sebenarnya udah lumayan, sudah ada hasilnya, karena kerja pagi siang malam, pagi siang malam," terang dia.

Kerja keras yang dibarengi kerja cerdas mengantarkan Indra menuju gerbang kesuksesan. Dia menjadi viral di Tik Tok dan kini merupakan Dirut PT. Disotiv Citra Digital.

Indra juga mendalami bisnis jual beli mobil bekas, trading, dan properti. Dia bisa meraup pendapatan Rp500 juta per bulan dari segala lini bisnisnya tersebut.

Indra Kesuma makin dikenal setelah membeli mobil listrik Tesla melalui e-commerce, hanya karena sulit tidur di malam hari. Ternyata, adminnya masih aktif dan dia langsung mentransfer DP Rp200 juta.

Terkini, Indra juga membeli sebuah mobil Toyota Supra GR melengkapi koleksi mobil-mobilnya.

Artikel menarik lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US