The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Pilu Gadis Berwajah Setengah, Pengin Terkenal Demi Cari Sang Ayah
Yaroslava Oleinik. (instagram/@yariko_off)
Life

Kisah Pilu Gadis Berwajah Setengah, Pengin Terkenal Demi Cari Sang Ayah

Rabu, 01 Juli 2020 15:21 WIB 01 Juli 2020, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian orang ingin agar dirinya dikenal banyak orang, dengan harapan bisa membuat bangga kedua orang tuanya dan mengumpulkan setumpuk uang.

Namun, seorang gadis bernama Yaroslava Oleinik ini memiliki keinginan untuk jadi terkenal sebagai musisi bukan karena mencari popularitas, tapi uang mencari sang ayah.

Yaroslava mengaku tak pernah bertemu dengan ayahnya sejak ia masih bayi, karena kondisi wajah Yaroslava yang kurang sempurna.

wjah setengah
Yaroslava Oleinik. (instagram/@yariko_off)

Gadis yang kini berusia 17 tahun itu mengalami masalah kesehatan bawaan sejak ia lahir, yang membuat kondisi wajah dan mata sebelah kirinya tidak berfungsi normal, seperti pada umumnya.

Sebelum Yaroslava lahir, sang ayah tak tau bahwa anaknya memiliki kekurangan. Barulah saat Yaroslava lahir, dan melihat adanya kekurangan, sang ayah langsung pergi meninggalkannya begitu saja. Ayahnya pergi karena tak ingin membesarkan dan membayar biaya pengobatan Yaroslava.

jadi terkenal
Yaroslava Oleinik. (instagram/@yariko_off)

Namun, perlakuan sang ayah tak membuat Yaroslava benci. Ia malah bertekad untuk jadi musisi terkenal agar bisa bertemu dengan ayahnya. Ia juga ingin sang ayah mengakui dirinya sebagai anak, walaupun memiliki kekurangan.

"Ayahku langsung meninggalkanku setelah melihat di rumah sakit bersalin. Kami tidak pernah melihat atau mendengar kabarnya setelah itu," ujar Yaroslava dilansir dari The Sun.

Karena kondisinya itu, Yaroslava harus menjalani sejumlah operasi untuk merekonstruksikan hidung, agar memiliki bentuk dan berfungsi dengan baik.

Selama ini, Yaroslava hanya dibesarkan oleh sang ibu, yang setiap harinya harus bekerja keras memenuhi kebutuhan hidup mereka.

cari ayah
Yaroslava Oleinik. (instagram/@yariko_off)

Perlakuan sang ayah, tak membuat Yaroslava dendam sedikit pun. Ia malah ingin bertemu dan berbincang dengan ayahnya. Sebenarnya, Yaroslava pernah mencoba menghubungi ayahnya lewat media sosial, namun usaha itu belum membuahkan hasil.

"Aku menemukan profilnya dan mencoba untuk mengontaknya tapi dia tidak pernah membalas pesan. Ibuku berkata: Mengapa kamu melakukan ini? Dia mungkin tidak ingin berkomunikasi denganmu. Tapi aku penasaran bagaimana keadaannya. Bagaimanapun dia adalah ayahku," sambungnya.

Untuk mewujudkan keinginannya, Yaroslava pun belajar bernyanyi dan main gitar. Ia ingin sekali membuat sang ayah bangga pada dirinya.

"Aku bermimpi menjadi musisi terkenal dan membuat ayahku bangga. Apakah aku punya haters? Selalu! Mereka memotivasiku untuk bekerja lebih baik dan lebih baik," jelasnya,

Memiliki kondisi fisik yang berbeda dengan orang pada umumnya, sempat membuat Yaroslava terpuruk. Ia mengaku butuh waktu lama untuk bisa menerima keadaan dirinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US