The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inilah Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun yang Bisa Kamu Panjatkan
Doa Akhir Tahun (Photo/Freepik)
Life

Inilah Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun yang Bisa Kamu Panjatkan

Kamis, 31 Desember 2020 19:11 WIB 31 Desember 2020, 19:11 WIB

INDOZONE.ID - Melepaskan tahun lalu dan menyambut tahun baru hendaknya diiringi dengan doa. Doa merupakan ungkapan rasa syukur karena telah melalui tahun yang penuh tantangan dan permohonan maaf atas segala sesuatu yang telah terjadi selama setahun.

Dengan memanjatkan doa akhir tahun maka tahun yang lalu dapat berakhir dengan baik dan dengan memanjatkan doa awal tahun maka tahun yang baru akan dimulai dengan keberkahan.

Kamu bisa membaca doa akhir tahun dan akhir tahun masing-masing tiga kali. Kamu juga bisa menyertai doa akhir tahun dan awal tahun setelah melaksanakan salat.

Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun

Kalau kamu belum tahu doa akhir tahun dan awal tahun yang ingin kamu panjatkan, berikut Indozone rangkum doa akhir tahun dan awal tahun beserta latin dan terjemahannya. 

Doa Akhir Tahun

doa akhir tahun
doa akhir tahun

"Bismillaahir rahmaanir rahiim. Wa shallallaahu 'ala sayyidinaa Muhammadin wa alaa aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma maa 'amiltu fi haadzihis sanati mimmaa nahaitani 'anhu falam atub minhu wa lam tardhahu wa lam tansahu wa halamta 'alayya ba'da qudratika 'alaa uquubati wa da'autani ilattaubati minhu ba'da jur'ati alaa ma'siyatika fa inni astaghfiruka fagfirlii wa maa 'amiltu fiihaa mimma tardhaahu wa wa'adtani 'alaihits tsawaaba fas'alukallahumma yaa kariimu yaa dzal jalaali wal ikram an tataqabbalahuu minni wa laa taqtha' rajaai minka yaa karim, wa sallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin Nabiyyil ummiyyi wa 'alaa 'aalihii wa sahbihii wa sallam."

Arti Bacaan Doa Akhir Tahun

Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat beliau. Ya Allah, apa yang aku lakukan pada tahun ini tentang sesuatu yang Engkau larang dan aku belum juga bertaubat. Engkau tidak meridainya namun Engkau bersikap lembut padaku padahal Engkau berkuasa menyiksaku.

Engkau serukan kepadaku untuk bertaubat, maka sungguh aku aku mohon ampun kepada Engkau ya Allah. Dan apapun yang aku lakukan dari sesuatu yang Engkau ridai, maka aku mohon ya Allah, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Luhur lagi Mulia, terimalah amalanku dan janganlah Engkau putuskan harapanku dari Engkau. Semoga Engkau tetap melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat beliau.

Doa Awal Tahun

doa akhir tahun
doa awal tahun

"Bismillaahir rahmaanir rahiim. Wa shallallaahu 'ala sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma maa 'amiltu fi haadzihis-sanati mimmaa nahaitani 'anhu falam atub minhu wa lam tardhahu wa lam tansahu wa halamta 'alayya ba'da qudratika 'alaa uquubati wa da'autani ilattaubati minhu ba'da jur'ati alaa ma'siyatika fa inni astaghfiruka fagfirlii wa maa 'amiltu fiihaa mimma tardhaahu wa wa'adtani 'alaihits-tsawaaba fas'alukallahumma yaa kariimu yaa dzal-jalaali wal ikram an tataqabbalahuu minni wa laa taqtha' rajaai minka yaa karim, wa sallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin Nabiyyil ummiyyi wa 'alaa 'aalihii wa sahbihii wa sallam."

Arti Bacaan Doa Awal Tahun

Semoga Allah tetap melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabat beliau. Ya Allah, apa yang aku lakukan pada tahun ini tentang sesuatu yang Engkau larang dan aku belum juga bertaubat. Engkau tidak meridainya namun Engkau bersikap lembut padaku padahal Engkau berkuasa menyiksaku.

Engkau serukan kepadaku untuk bertaubat, maka sungguh aku mohon ampun kepadaMu, ampunilah aku. Dan apapun yang aku lakukan dari sesuatu yang Engkau ridai, maka aku mohon ya Allah, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Luhur lagi Mulia, terimalah amalanku dan janganlah Engkau putuskan harapanku dari Engkau. Semoga Engkau tetap melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat beliau.

Itulah doa akhir tahun dan awal tahun yang bisa kamu panjatkan agar tahun yang ditinggalkan berakhir dengan baik dan tahun yang akan datang diawali dengan keberkahan. Selamat menempuh tahun yang baru!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US