The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Heboh, Pria yang Ditarik Orangutan di Kebun Binatang Ternyata Melewati Batas
Pria ditarik orangutan di Kampar, Riau. (Tangkapan layar)
Life

Bikin Heboh, Pria yang Ditarik Orangutan di Kebun Binatang Ternyata Melewati Batas

Insiden terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim, Riau.

Rabu, 08 Juni 2022 15:28 WIB 08 Juni 2022, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pengunjung atau pemilik akun TikTok @Ipin_Chill yang viral usai membagikan video dirinya ditarik orangutan saat berkunjung ke kebun binatang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Belakangan diketahui, peristiwa tersebut ternyata terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim di Perbatasan Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, Riau. Insiden tersebut terjadi pada Senin, 6 Juni 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

Pada awalnya video tersebut dianggap lucu, namun video pria ditarik orangutan itu justru menuai kritikan karena dianggap berbahaya. Penjagaan pihak kebun binatang pun dipertanyakan, bagaimana bisa pria tersebut bisa sangat dekat dengan orangutan?

Melalui akun Instagram resminya, Kasang Kulim memperlihatkan posisi kandang orangutan dengan batas pengunjung. Sementara itu, di bagian pembatasnya juga tertulis peringatan "dilarang melintsi pagar kandang satwa".

Artinya, pria pengunjung yang ditarik orangutan tersebut telah melewati batas sehingga terjadilah insiden penarikan kaki oleh orangutan dari dalam kandang.

Petugas di Kasang Kulim sempat dituding lalai

Menjawab pernyataan netizen yang soal adanya kelalaian dari petugas yang berjaga, pihak Kasang Kulim pun menegaskan bahwa pihaknya sudah memberikan peringatan kepada pengunjung agar tak melewati pembatas.

Mereka sangat menyayangkan aksi pria yang nekat manjat pembatas demi mengambil konten tersebut. Apa yang dilakukan pria tersebut telah membahayakan diri sendiri dan juga satwa.

pengunjung yang ditarik oleh orangutan di kasang kulim lewati batas
Klarifikasi pihak pengelola Kasang Kulia. (Instagram/@kasangkulim_zoo)

"Tidak semua bisa dianggap lelucon dan sangat disyangi hanya demi sebuah konten rela membahayakan diri sendiri dan juga satwa. Kami manajemen Kasang Kulim Zoo selalu berusaha memberi pelayanan terbaik bagi pengunjung," demikian pernyataan Kasang Kulim, Selasa (7/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US