Kecanduan Makan Bedak Bayi, Wanita ini Keluarkan Uang Ratusan Juta
photo/newslocker.com
Life

Kecanduan Makan Bedak Bayi, Wanita ini Keluarkan Uang Ratusan Juta

Selasa, 07 Januari 2020 16:46 WIB 07 Januari 2020, 16:46 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya orang kecanduan makan makanan atau minuman, namun berbeda dengan wanita ini. Lisa Anderson, wanita asal Paignton, Inggris mempunyai kebiasaan aneh yakni makan bedak bayi setiap hari. Kebiasaan anehnya ini membuat ia menghabiskan uang sebesar Rp 146 juta.

Lisa mengaku kecanduan memakan bedak bayi sejak 15 tahun lalu. Hal ini bermula setelah ia menggunakan bedak bayi untuk anaknya dulu.

Melansir Yahoo UK, ia bisa menghabiskan satu botol bedak bayi merek Johnson's Baby Talcum Powder setiap hari. Ketagihan makan bedak bayi, diperkirakan sebanyak £8,000 (Rp 146,480,222) uang Lisa sudah habis untuk membeli bedak bayi.

Kecanduannya ini semakin sulit dikendalikan, sehingga kini Lisa harus bolak-balik sebanyak 40 kali untuk menyantap bubuk dari bedak bayi di tangannya. Lisa mengaku mengalami kecemasan hingga depresi, dan harus menyisihkan £10 (Rp 183,115) untuk membeli stok bedak bayi setiap minggunya.

wanita kecanduan makan bedak bayi
photo/dailymail.co.uk

Seperti orang kecanduan lainnya, wanita berusia 44 tahun ini bisa bangun 4 kali dalam semalam untuk makan bedak bayi lalu tidur lagi. Awalnya ia tak mau periksa ke dokter terkait kebiasaan anehnya itu. Namun pada akhirnya ia mulai berobat.

Dokter mendiagnosa Lisa mengalami gangguan makan bernama Pica. Pica adalah kondisi dimana penderita tertarik untuk mengkonsumsi debu, sampah, hingga benda tajam.

Lisa sempat berusaha berhenti dari kebiasaannya itu. Namun rekor terlamanya hanya bertahan selama 2 hari. Setelah itu ia kembali makan bedak bayi. Lisa berharap dengan bantuan keluarganya ia bisa menghentikan kecanduan makan bedak bayi.

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU