The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guru Ini Paksakan Diri Tersenyum Sebelum Masuk Kelas, Bikin Haru Netizen
Guru paksa tersenyum sebelum masuk kelas (Twitter/CGTN)
Life

Guru Ini Paksakan Diri Tersenyum Sebelum Masuk Kelas, Bikin Haru Netizen

Sabtu, 02 Januari 2021 14:31 WIB 02 Januari 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Zaman sekarang, banyak murid yang mulai tidak menunjukkan rasa hormat pada guru. Sempat beredar berkali-kali video yang memperlihatkan kekerasan atau pelecehan dari murid kepada guru.

Padahal, profesi seorang guru itu sangat berat. Mereka harus tetap bersikap profesional demi mencetak generasi penerus bangsa sekalipun balasannya kadang tak setimpal.

Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang guru, memaksakan diri tersenyum lebih dulu sebelum memasuki ruang kelas.

Dilansir dari World of Buzz, guru ini mengajar di sebuah sekolah di Kota Qinghuangdao, China Utara. Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang guru pria berjalan di lorong kelas dan hendak masuk ke ruangan kelas.

Tapi, sebelum masuk ke dalam kelas, dia mempersiapkan dirinya dulu dan melatih senyuman lebar. Tujuannya tentu saja agar murid bisa merasakan keramahan dari guru sehingga bisa nyaman belajar.

Baca juga: Mulai Tahun Depan, Tidak Ada Lagi Penerimaan Guru Lewat Seleksi CPNS

Padahal, siapa yang tau kondisi hati guru tersebut saat itu. Yang penting, dia harus memperlihatkan bahwa dirinya baik-baik saja agar murid-muridnya bisa fokus.

Dibagikan oleh CGTN, video ini pun viral dan membuat terharu banyak orang. Mereka mengapresiasi sikap guru tersebut yang tetap tersenyum dan menyapa murid-muridnya sebelum masuk kelas.

Tak peduli secapek apa dia, guru tersebut tetap berusaha menyebar energi positif. Inilah yang membuat netizen memberi apresiasi sebesar-besarnya kepadanya.

Guru ini pada akhirnya menyadari bahwa dia viral di internet. Dia mengaku tak menyangka sama sekali bahwa dia akan viral. Yang ingin dilakukannya hanyalah ingin menjadi seorang guru yang baik.

Perbuatan guru ini mengingatkan kita akan pepatah, "Guru bagaikan lilin yang rela membakar diri mereka sendiri, demi menerangi yang lain". Bagaimana menurutmu?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US