The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Bangun Prestasi di Dunia Kerja? Yuk, Ikuti Cara Ini
Ilustrasi pekerja berprestasi. (Freepik/Pressfoto).
Life

Ingin Bangun Prestasi di Dunia Kerja? Yuk, Ikuti Cara Ini

Biar kamu tetap semangat

Kamis, 17 September 2020 09:10 WIB 17 September 2020, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - Prestasi tidak hanya bisa diperoleh saat seseorang sedang duduk di bangku sekolah atau menjadi seorang mahasiswa. Ketika ia sedang menjalani dunia kerja pun, ia perlu membangun prestasi agar bisa memberi dampak positif bagi karirnya di masa mendatang. 

Saat sekolah dulu, kamu dianggap berprestasi ketika berhasil memperoleh peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan teman-teman sebaya. Namun, di dalam dunia kerja, prestasi tidak ditentukan berdasarkan peringkat. Kamu akan dianggap berprestasi jika kamu berhasil memenuhi bahkan melebihi target perusahaan.

Nah, berikut ini adalah sikap dan kemampuan yang harus kamu miliki agar bisa membangun prestasi di dunia kerja.

1. Mampu membuat perencanaan yang matang

Sebelum memulai suatu pekerjaan, sebaiknya kamu selalu menerapkan prinsip berpikir sebelum bekerja. Buatlah sebuah strategi dan perencanaan yang matang agar pekerjaanmu nantinya terlihat lebih tersusun dan tidak berantakan. Kamu pun bisa bekerja secara lebih efektif dan efisien.

2. Disiplin

Saat bekerja dengan orang lain, kamu akan lebih dihargai jika memiliki kepribadian yang disiplin. Usahakan untuk selalu tepat waktu agar rekan kerja tak perlu menunggu dan membuang waktu sia-sia. Bekerja secara disiplin akan membuatmu lebih mudah mencapai target secara tepat waktu.

3. Punya inisiatif tinggi

Perusahaan membutuhkan pegawai yang selalu optimis dan memiliki inisiatif tinggi. Jika kamu memiliki hal tersebut, perusahaan bisa mempercayakan tugas kepadamu sepenuhnya. Sebab, kamu dianggap mampu menentukan langkah-langkah selanjutnya tanpa harus menunggu instruksi secara detail. Saat terjadi hambatan, kamu juga pantang menyerah dan selalu mencoba mencari jalan keluar meski tidak mudah.

4. Melakukan pekerjaan secara optimal

Apapun beban pekerjaannya, kamu harus melakukannya secara optimal. Kamu harus membayangkan bahwa setiap hal yang kamu kerjakan merupakan masterpiece yang harus kamu buat secara optimal. Perusahaan akan melihat setiap kontribusi yang kamu berikan dan seberapa besar usaha yang telah kamu lakukan.

Nah, semoga bermanfaat, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Dita Rana
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US