The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gadis Jepang Ini Ungkap Kebiasaan Warga Indonesia, Kaget karena Suka Duduk di Lantai
Kiri: Gadis Jepang yang tinggal di Indonesia / Kanan: Cuitan gadis Jepang soal Indonesia. (Twitter/@MoenonC)
Life

Gadis Jepang Ini Ungkap Kebiasaan Warga Indonesia, Kaget karena Suka Duduk di Lantai

Senin, 06 Juli 2020 15:49 WIB 06 Juli 2020, 15:49 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia, memiliki daya tarik sendiri bagi orang luar negeri. Mulai dari budayanya, kebiasaannya, pariwisata atau bahkan jenis makanannya. Kebiasaan warga Indonesia yang cukup beragam ini, rupanya membuat beberapa turis merasa tidak nyaman.

Seperti yang dirasakan oleh seorang warganet dari Jepang bernama Moenon. Dalam akun Twitter-nya, Moenon membagikan segelintir hal menarik yang ditemukannya di Indonesia, di mata orang Jepang.

"Aku Moenon dari Jepang. Aku ingin menunjukan semua hal menarik tentang Indonesia di mata orang Jepang," cuit Moenon dalam akun Twitter-nya.

Dalam cuitannya, Moenon kaget karena warga Indonesia memiliki kebiasaan suka duduk di lantai. Dia juga kaget, karena transportasi di Indonesia terbilang murah.

"Hal2 yg bikin ak kaget di indonesia sebagai org Jepang. 1. Suka duduk di lantai. 2. Transportasinya murah bgt (Di Jepang gk ada grab dan gojek. Biasanya org pake kereta)," cuit Moenon.

Tak hanya itu, Moenon juga kaget saat tau bahwa warga Indonesia biasa mandi dua kali dalam sehari. Karena, orang Jepang kata Moenon, hanya mandi sehari sekali saat di malam hari atau pagi hari.

Moenon juga merasa kaget saat tau bahwa rasa teh di Indonesia ada yang manis, alias teh manis. Pasalnya kata Moenon, teh di Jepang itu rasanya tawar. Minuman yang memiliki rasa manis di Jepang adalah jus.

"Tehnya manis. Di Jepang teh itu smua tawar. Klo manis,itu trmasuk jus," cuit Moenon.

Selain hal-hal yang membuatnya kaget, ada pula segelintir persoalan yang buat Moenon merasa kesulitan. Salah satunya ialah, kebiasaan menanyakan apakah sudah makan.

Moenon mengaku, orang Indonesia sering kali bertanya apakah sudah makan. Pasalnya, pertanyaan ini tak pernah disebutkan oleh orang Jepang kepada orang lain.

"Sering ditanya"Sdh mkn blm. (Di Jepang biasanya gk tanya)," sambung Moenon.

Moenon sendiri pernah tinggal di Jakarta selama satu tahun, dan sudah cukup fasih berbahasa Indonesia. Namun, saat ini, ia tengah kembali ke negara asalnya karena pandemi corona.

Moenon memiliki cara unik, agar bahasa Indonesianya tidak hilang saat berada di Jepang. Dia kerap mengunggah cuitan dan video di kanal YouTube memakai subtittle bahasa Jepang dan Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US