The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasar Pagi Tugu Pahlawan, Surganya Pecinta Thrifting di Surabaya
Warga berburu baju bekas di Pasar Pagi Tugu Pahlawan (Robi Juniarta/IDZ Creator Community)
Life

Pasar Pagi Tugu Pahlawan, Surganya Pecinta Thrifting di Surabaya

Rabu, 01 Desember 2021 10:14 WIB 01 Desember 2021, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Mencari beragam barang bekas, terutama pakaian, Pasar Pagi Tugu Pahlawan, Surabaya, adalah surganya. Di sini kalian bisa temui beragam pakaian bekas mulai dari jaket, celana, kaus, topi dan lain-lain. Pasar Pagi Tugu Pahlawan atau dikenal dengan sebutan TP Pagi, berlokasi di Jalan Pahlawan, Surabaya.

pasar barang bekas, TP Pagi, baju bekas
Robi Juniarta (IDZ Creator Community)

“Saya hampir tiap Minggu ke sini karena hobi memakai baju thrift dan menurut saya di sini harganya sangat murah untuk saya yang mahasiswa dibanding jika kita membeli baju bekas via online yang cenderung mahal. Kerap kali saya menemukan baju branded dengan harga murah makanya itu yang membuat saya tertarik thrifting di TP Pagi ini”. Ujar Dhimas, salah satu konsumen TP Pagi, pada tim Indozone Creator Community.

baju bekas, pasar baju bekas, surabaya
Robi Juniarta (IDZ Creator Community)

Pasar Pagi Tugu Pahlwan sendiri menjadi tujuan bagi pecinta pakaian bekas dari dalam dan luar Surabaya. Terlebih meningkatnya trend thrifting di kalangan anak muda, membuat pasar ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Mereka berburu baju second untuk dipakai sendiri atau dijual lagi.

Harga pakaian di TP Pagi pun beragam, kaus misalnya dibanderol sekitar Rp20 ribu hingga Rp30 ribuan, jaket Rp30 ribu hingga Rp70 ribuan, dan celana Rp30 ribu hingga Rp50 ribuan. Jika pintar menawar, kalian bisa mendapatkan barang branded dengan harga yang sangat murah, misalnya Rp5 ribu untuk satu item kaos. Rata-rata penjual di pasar ini berasal dari Madura.

TP Pagi Surabaya, pasar baju bekas, thrift shop
Robi Juniarta (IDZ Creator Community)

Pasar Tugu Pahlwan buka setiap hari dari Senin sampai Minggu mulai pukul 06.00 sampai 10.00 pagi. Puncak keramaian pasar biasanya pada hari Minggu. Supaya bisa bebas dan puas berburu barang bekas, kalian sebaiknya datang lebih awal, sekitar pukul 06.00 pagi. Karena semakin siang, pasar ini akan semakin padat oleh para pemburu pakaian bekas. Enggak heran karena pelanggan TP Pagi berasal dari berbagai kalangan, mulai dari kelas menengah, turis, atau mahasiswa. 

Puas berburu pakaian, kalian bisa mengisi perut dan menyantap aneka sajian di pasar ini. Pilihannya banyak, seperti lontong balap, batagor, soto, lumpia dan lain-lain.

Selamat berbelanja, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ya!

TAG
Rini Puspita
Robi Juniarta
Robi Juniarta

Robi Juniarta

Community Writer
JOIN US
JOIN US