The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanggapan Faldo Maldini Soal Beda Pendapat: Yang Penting Collab!
Faldo Maldini (tengah) di acara Your Voice Matters. (INDOZONE/Rofi)
Life

Tanggapan Faldo Maldini Soal Beda Pendapat: Yang Penting Collab!

Sabtu, 26 November 2022 22:00 WIB 26 November 2022, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara bidang Komunikasi dan Media, Faldo Maldini, menyatakan bahwa kolaborasi adalah hal yang sangat penting. Hal itu terlepas dari pendapat tiap individu yang sama maupun berbeda.

Baginya, kolaborasi merupakan hal penting disamping perbedaan tersebut. Sebab, dengan begitu tiap individu bisa melahirkan karya-karya yang lebih banyak.

"Teman-teman mau sependapat atau tidak sependapat yang penting kita collab. Daripada sibuk sependapat atau tidak sependapat, gak jadi collab," ujarnya kepada Indozone di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Di 'Your Voice Matters,' Faldo Maldini Kasih Tips Beri Kritik Tanpa Bikin Baper

"Jadi mau sependapat atau enggak yang penting collab, karena tidak melulu soal sependapat sih, karena kita kan bisa sepakat untuk tidak sepakat toh. Dengan begitu kita bisa melahirkan karya-karya yang lebih banyak," ungkap Faldo.

Dia turut menambahkan, berada di dalam sebuah grup dan kerjasama adalah hal yang vital. Faldo meyakini hal tersebut bisa membuat seseorang memiliki pencapaian yang tinggi.

Baca Juga: Faldo Maldini Yakin Peluang AC Milan di 16 Besar Liga Champions: Cuma Lawan Tottenham

"Banyak orang yang bilang kalau ingin jalan cepat itu sendirian. Tapi kalau lebih jauh itu bareng-bareng, saya termasuk orang yang mempercayai kalimat itu juga," papar Faldo.

"Walau kita yakin kita sendiri jagoan, tapi tetep ketika kita bersama teman-teman itu lebih sustain, dan lebih jauh kita bisa berjalan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Arvi Resvanty
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US