The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Pacaran Sehat Ala Calvin Jeremy: Pantang Berhubungan Seks Sebelum Nikah
Calvin Jeremy berbagi kisah saat masih berpacaran dengan Istrinya Novia Santoso. (Instagram/calvinjeremy)
Life

Tips Pacaran Sehat Ala Calvin Jeremy: Pantang Berhubungan Seks Sebelum Nikah

Selama Pacaran Tujuh Tahun, Calvin Jeremy Tak Pernah Seks Bebas

Kamis, 06 Oktober 2022 13:16 WIB 06 Oktober 2022, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Menjalani hubungan pacaran dengan kekasih selama tujuh tahun, hingga melangkah ke jenjang pernikahan, tentu saja bukan perkara yang mudah. Hal itulah yang dialami penyanyi sekaligus aktor Calvin Jeremy dengan istrinya, Novia Santoso. Mereka telah resmi menikah pada Juli 2021.

Selama menjalani masa pacaran selama tujuh tahun, Calvin sempat mendapatkan berbagai rintangan. Salah satunya, pertentangan dari orang tua Calvin, yang ingin anaknya fokus berkarier. Selama beberapa tahun, Calvin dan Novia pun menjalani asmara secara backstreet dari orang tua.

“Itu terjadi setelah dua tahun pacaran, (Ayah Calvin bilang) ‘Kayaknya udah enggak deh nih, kayaknya ini bukan buat kamu. Kamu tetap harus fokus sama karier kamu dan segala macam’. Pada saat itu 13 Februari, gue inget banget besoknya valentine, gitu kan. Di hari pas keluarga bilang enggak, gue enggak ada harapan lain selain gue cuma berdoa aja,” ucap Calvin dikutip dalam wawancara dengan Daniel Mananta, pada kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (6/10/2022).

Calvin Jeremy sempat menjalin pacaran selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah dengan Novia Santoso. (Instagram/calvinjeremy)
Calvin Jeremy sempat menjalin pacaran selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah dengan Novia Santoso. (Instagram/calvinjeremy)

Dalam doa yang dilakukan setiap pagi itu, pelantun Tak Berdua ini berharap kepada Sang Pencipta, agar bisa ditolong supaya tetap pacaran dengan Novia. Calvin pun kerap ‘kucing-kucingan’ dengan orang tuanya, agar ketika dirinya tengah pergi dengan Novia, mereka tidak bertemu.

Baca Juga: 7 Potret Bahagia Resepsi Pernikahan Calvin Jeremy dengan Nadia Santoso

“Capek banget kayak gitu. Belum kalo weekend, mau jalan-jalan, (orang tua Calvin tanya) ‘Mau ke mana?’ Harus cari alasan kan? Gimana nih? Sementara waktu itu Novia enggak tahu (Calvin kucing-kucingan sama orang tuanya),” katanya.

Hal lainnya yang membuat pemain film KKN di Desa Penari itu bingung adalah, ketika hubungan pacaran memasuki tahun keempat. Yang mana, Novia mempertanyakan arah hubungan mereka selanjutnya akan di bawa ke mana.

Calvin pun saat itu berusaha untuk menyerahkan sepenuhnya hubungan mereka kepada Tuhan. Ia hanya bisa berdoa dan berharap, suatu saat nanti orang tuanya bisa dipertemukan dengan Novia dalam kondisi dan momen yang tepat.

“Karena gue bukan tipe yang nge-gojlokin (paksakan) ke orang tua. ‘Oke, gue tahu posisi orang tua gue, lu cuma tahu yang terbaik buat anakya adalah satu,  cara ini. Oke, gue tahu Novia seperti apa, dan gue tahu bagaimana menjalani relationship gue sama Novia kayak apa.’ It’s just about timing, dan gue gak perlu kayak, ‘Wah dia kayak gini, lho’, enggak perlu. Gue cukup trust aja, nanti momennya akan ada kok,” tuturnya.

Baca Juga: Calvin Jeremy & Amanda Caesa Rilis MV ‘Why Can’t We’ Hadirkan Rapper Muda Asal Amerika

Atas kesabaran dan keyakinannya, momen orang tua Calvin dengan Novia bertemu pun terjadi. Mereka akhirnya bisa makan bersama dan saling ngobrol satu sama lain agar bisa lebih mengenal. Pada momen itu, Calvin bersyukur bahwa ayahnya mulai lunak dan terbuka, untuk menerima keberadaan Novia sebagai orang spesial di hati Calvin.

Selain itu, selama masa pacaran tujuh tahun, Calvin dan Novia selalu menghindari berhubungan seks sebelum menikah. Ia ingin selama menjadi sepasang kekasih, tidak melakukan hal-hal yang di luar batas.

“Gue mau relationship ini, gue mau Jesus at the centre, gitu lho. Jadi kalau misalnya gue melakukan sesuatu yang membuat gue akhirnya lose focus, ‘Duh, gue udah terlanjur melakukan ini nih, atau segala macam’. Gue jadi harus menyakinkan dia ke orang tua, apa segala macam. Sementarakan kalau misalnya, oke, relationship gue sama Novia adalah about knowing each other, dan mewujudkan mimpi-mimpi kita. Jadi datang ke orang tua juga santai,” ujarnya.

Calvin Jeremy sempat menjalin pacaran selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah dengan Novia Santoso. (Instagram/calvinjeremy)
Calvin Jeremy sempat menjalin pacaran selama tujuh tahun sebelum akhirnya menikah dengan Novia Santoso. (Instagram/calvinjeremy)

Calvin juga enggak ingin, hubungan asmaranya dengan Novia dapat melanggar norma agama ,hingga akhirnya dapat melukai hati Tuhan. Sebab ia yakin, dengan adanya pertolongan Tuhan, semua perjalanan hidupnya akan dimudahkan.

Penyanyi berusia 30 tahun ini menyadari, lingkungan di dunia hiburan enggak lepas dengan yang namanya seks bebas. Namun, hal itu tidak membuat hati goyah untuk tetap pada pendiriannya. Ia juga enggak masalah disebut sebagai orang yang membosankan di lingkungan pergalaunnya.

Ketika ia berusaha untuk mencoba melakukan seks bebas, namun ia merasa Tuhan selalu menjaga dirinya untuk tidak jadi melakukan hal tersebut. Ia beberapa kali justru merasa ngantuk dan tertidur ,saat diajak teman-temannya untuk menyambangi tempat prostitusi.

“Itu the Angel mungkin, ‘Ya ini bukan porsinya Calvin, jadi lu gak usah macem-macem deh. Setiap lu mau keluar, tidur’. It’s true, gitu,” ucapnya seraya tersenyum.

Selama menjalani hubungan dengan Novia, Calvin juga berusaha untuk komitmen dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya. Hal itu yang dirasakan dirinya, agar bisa kuat dan bertahan pacaran selama tujuh tahun.

“Setiap orang beda-beda ya, tapi kan relationship, pacaran, enggak harus kayak gitu (seks di luar nikah) terus lah. It’s not about sex. Just chillin, ngobrol, it’s beautiful,” tutup Calvin Jeremy.

Artikel Menarik Lainnya:

Johnny Depp Diduga Pacaran dengan Joelle Rich, Pengacara yang Membelanya di Persidangan

Dikabarkan Pacaran, Gigi Hadid Terciduk Duduk Mesra bareng Leonardo DiCaprio di New York

Ramai Disebut Cocok, Al Ghazali dan Dindra Nashriyah Sering Liburan Bareng

TAG
Fahrizal Daulay
Achmad Rafiq

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US