Cara Keluar dari Friend Zone, Jangan Mau Terjebak Terus!
(Ilustrasi/Pexels/Trinity Kubassek)
Life

Cara Keluar dari Friend Zone, Jangan Mau Terjebak Terus!

Ambil langkah berani.

Kamis, 16 Januari 2020 15:11 WIB 16 Januari 2020, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Saat hati jatuh pada sahabat sendiri, apa yang bisa kamu lakukan? Mau maju takut pertemanan rusak, mau mundur tapi perasaan tidak bisa dibohongi.

Terjebak dalam friend zone memang tidak nyaman. Salah langkah sedikit, bisa menghancurkan hubungan pertemanan yang telah kalian jalin.

Jika sudah terlanjut terjebak dalam friend zone dan berusaha keluar, cobalah beberapa cara ini yang dilansir dari Huffpost, Kamis (16/1/2020).

1. Akui Kamu Terjebak Friend Zone

Keluar dari friend zone
(Ilustrasi/Pexels/Van Tangh)

Langkah pertama adalah akui bahwa kamu memang terjebak di zona pertemanan ini. Jujur kepada diri sendiri kalau kamu memang menghadapi masalah ini. Dengan begitu kamu menerima kenyataan.

2. Ketahui Apa Peran Kamu di Matanya

Keluar dari friend zone
(Ilustrasi/Pexels/Trinity Kubassek)

Langkah kedua adalah ketahui dia melihat kamu sebagai siapa? Jika dia menganggap kamu sebagai saudara atau seperti sosok kakak, dia mungkin tidak akan mau menjalin hubungan asmara denganmu. Kamu harus tahu apa peran kamu berdasarkan perspektif dia.

3. Akui Perasaan Kamu

Keluar dari friend zone
(Ilustrasi/Pexels/Snapwire)

Jika kamu siap mengambil risiko, akui perasaanmu kepadanya. Akui dengan bertemu langsung di tempat yang tidak terlalu bising dan dalam keadaan sadar. Entah dia bisa menerima perasaanmu atau tidak, setidaknya kamu sudah mau mengambil risiko untuk keluar dari friend zone.

4. Menghilang Sementara

Keluar dari friend zone
(Ilustrasi/Pexels/Mikoto)

Jangan takut dia akan melupakanmu jika kamu menghilang sementara. Lihat bagaimana perasaannya saat menikmati hidup tanpa kamu. Beri dia waktu untuk merindukan kamu dan tunggu apa yang dia katakan tentang itu. Jika dia tidak merindukanmu, ini saatnya kamu benar-benar keluar dari hidupnya.

5. Cari Kesibukan

Keluar dari friend zone
(Ilustrasi/Pexels/Suliman Sallehi)

Semakin kamu tidak sering ada saat dia membutuhkan, semakin dia penasaran apa yang sedang kamu lakukan. Jangan selalu menjadi orang yang terlalu menempel dengan dia. Cari kesibukan sendiri sehingga dia benar-benar melihatmu sebagai pribadi yang akan dia kagumi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU