Generasi Milenial Bisa Hindari Depresi dengan Ritual Berikut
Ilustrasi seseorang yang depresi. (Ilustrasi/gk-magazine.co.uk)
Life

Generasi Milenial Bisa Hindari Depresi dengan Ritual Berikut

Selasa, 21 Januari 2020 14:58 WIB 21 Januari 2020, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Hidup di zaman modern dengan sejuta tuntutan membuat generasi milenial memikul beban yang berat. Bahkan tidak sedikit yang sampai mengalami depresi. Jika hal ini dibiarkan terus menerus akan menimbulkan efek serius. Oleh sebab itu ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mental agar terhindar dari depresi. Berikut uraiannya.

1. Buat Akun Terbatas di Media Sosial

media sosial
Ilustrasi/thedrum.com

Tak mengapa untuk membuat akun media sosial yang bersifat pribadi yang hanya bisa diakses oleh teman terdekatmu. Dengan  begitu kamu tidak harus memikirkan apa kata orang lain tentang apa yang kamu unggah. Kamu juga tidak perlu lagi mengkhawatirkan tentang kejulidan netizen media sosial.

2. Memori Bahagia

memori bahagia
Ilustrasi/pshycologistworld.com

Coba ingat-ingat kembali kenangan-kenangan indah yang pernah kamu lalui. Mengingat memori bahagia bisa membantu meningkatkan mood kamu dalam beraktivitas seharian.

3. Belajar Katakan Tidak

belajar katakan tidak
Ilustrasi/providesupport.com

Ada kalanya kamu harus mengatakan tidak dan menolak ajakan orang jika kamu merasa tidak cocok atau lelah. Kamu perlu menjaga kesehatan mentalmu supaya tidak lelah dan berujung depresi.

4. Menulis Jurnal

menulis jurnal
Ilustrasi/writingcooperative.com

Dengan menulis jurnal kamu bisa menumpahkan keluh kesahmu tanpa takut mengganggu siapa pun supaya tidak memicu depresi. Kamu bisa melihat suasana hatimu lewat tulisan dan meriviewnya setiap hari. Jadi kamu bisa memahami apa yang telah kamu lakukan dan apa yang perlu diubah agar lebih baik ke depannya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU