Basmi Tikus dari Rumah dengan Bahan Alami Berikut
Seekor tikus. (Ilustrasi/pestcontrol-us.com)
Life

Basmi Tikus dari Rumah dengan Bahan Alami Berikut

Senin, 20 Januari 2020 15:09 WIB 20 Januari 2020, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Fenomena tikus masuk ke rumah memang sudah biasa. Mengingat tikus adalah hewan kotor yang bisa membawa virus penyakit, maka tikus harus dibasmi dari rumah.

Mengusir tikus bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan perangkap tikus, lem tikus, atau pengusir hama lainnya. Tapi ada juga bahan alami yang ada di dapur bisa digunakan untuk mengusir tikus.

Apa sajakah bahan itu? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Bubuk Kopi

bubuk kopi
Ilustrasi/freepik.com

Tikus mempunyai indra penciuman yang lebih peka ketimbang manusia. Nah, bubuk kopi juga mempunyai aroma yang tajam dan menyengat. Oleh sebab itu kita bisa menaburkan bahan ini di jalan yang sering dilalui tikus saat masuk ke rumah kita. Ini juga bisa membuat tikus kesulitan melacak bebauan yang ditinggalkannya.

2. Bawang Putih

bawang putih
Ilustrasi/Unsplash/@matthewpilachowski

Kamu juga bisa menggunakan bawang putih untuk membasmi tikus masuk ke rumah. Potong bawang putih menjadi beberapa bagian tipis lalu bungkus dengan kain kasa. Bungkusan bawang putih ini bisa ditaruh di jalur yang biasa dilewati tikus.

3. Cabai Rawit

cabai rawit
Ilustrasi/Unsplash/@myakas16

Cabai rawit terkenal pedas dan berguna untuk mengusir tikus dari rumah. Kamu bisa menghaluskan cabai rawit dan taruh di wadah dekat persembunyian tikus.

4. Merica atau Lada

merica
Ilustrasi/Unsplash/@sonnnchen

Selain sebagai bumbu penyedap masakan, merica yang beraroma kuat juga berguna untuk mengusir tikus dari rumah. Tikus akan terganggu dengan sensasi pedas yang dihasilkan merica atau lada. Taburkan merica atau lada di sudut rumah dimana celah tikus masuk.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU