Pada Umumnya Penduduk Negara Berkembang Kurang Tidur
Ilustrasi tidur (Pexels/Craig Adderley)
Life

Pada Umumnya Penduduk Negara Berkembang Kurang Tidur

Perbaiki ritme tidur

Senin, 09 Desember 2019 17:43 WIB 09 Desember 2019, 17:43 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa Filipina adalah salah satu negara yang paling sulit tidur dan tampaknya banyak penduduk dunia yang kesulitan tidur. 

Penelitian ini berasal dari Sleep Cycle, aplikasi pelacakan tidur yang populer. Untuk mendapatkan hasil, aplikasi ini menggunakan data tidur lebih dari 4,3 juta pengguna. 

Namun, beberapa negara lebih beruntung dari negara lainnya. Orang-orang dari Selandia Baru, Finlandia, Belanda, Australia, Inggris, Belgia, dan Irlandia rata-rata tidur lebih dari tujuh jam 30 menit. 

Di bagian bawah daftar negara yang kurang tidur lainnya adalah Korea Selatan, Arab Saudi, Malaysia, Mesir, dan Peru. 

Dan pada umumnya beberapa negara dunia ketiga (negara berkembang) lainnya tidur kurang dari tujuh jam, dilansir dari Female Network

Lalu, bagaimana tepatnya seseorang meningkatkan kualitas tidur mereka? 

Jika ada beberapa fitur kamar tidur kamu yang mengganggu tidur, singkirkan atau ubahlah. Kamu juga bisa berinvestasi di tempat tidur dengan linen yang nyaman dan meletakkan tirai gelap di jendela. 

Jauhkan atau padamkan LED yang terlihat. Jadikan kamar tidur kamu tempat yang menyenangkan dan santai yang membantu memulihkan tubuh kamu. 

Jika kamu bisa memperbaiki ritme tidur dengan baik, akan lebih mudah menjalin hubungan yang menyenangkan dengan orang-orang terkasih 

"Akan ada juga peningkatan konsentrasi di tempat kerja dan meningkatnya rasa tenang," kata pakar tidur alami Dr. Catherine Darley. 

Lalu, berapa jam kamu tidur dalam semalam, Sahabat Indozone?

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU