The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Tak Serius, Ini 3 Alasan Mengapa Pacarmu Belum Siap Menikah
Ilustrasi pernikahan. (Freepik/@prostooleh)
Life

Bukan Tak Serius, Ini 3 Alasan Mengapa Pacarmu Belum Siap Menikah

Jangan negatif thinking dulu.

Jumat, 28 Januari 2022 20:47 WIB 28 Januari 2022, 20:47 WIB

INDOZONE.ID - Saat menjalin hubungan yang sudah cukup lama, kebanyakan orang biasanya akan menanyakan kelanjutan hubungan mereka. Mereka akan mempertanyakan apakah hubungan tersebut bisa dibawa ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Namun, saat menanyakan hal tersebut seringkali jawabannya tak sesuai yang diharapkan. Kamu mungkin menginginkan segera menikah, tapi pacarmu ternyata belum siap untuk menikah.

Ada banyak alasan mengapa pasangan kita belum siap untuk menikah. Menunda menikah bukan berarti ia tidak serius padamu. Berikut 3 alasan kemungkinan mengapa pacarmu belum siap menikah:

1. Dia ingin memberimu yang terbaik

alasan pacarmu belum mau menikah
Ilustrasi pasangan kekasih. (Freepik/@lookstudio)

Jika pacarmu meminta untuk bersabar menunggu, kemungkinan ia sedang merencanakan sesuatu yang besar. Ini bisa jadi berkaitan dengan kehidupan profesional atau pribadi mereka. Yakinlah bahwa mereka melakukan semua usahanya dengan mengingat kamu.

2. Mereka ingin lebih memantaskan diri

alasan pacarmu belum mau menikah
Ilustrasi. (Freepik/ArthurHidden)

Sebelum menikah dengan kamu, mereka biasanya ingin memantaskan diri terlebih dahulu dan memastikan bahwa mereka sudah siap secara mental, emosional dan fisik. Alih-alih terburu-buru, beri mereka waktu untuk merencanakan dan melaksanakan sesuatu.

3. Ingin membuat momen yang tak terlupakan

alasan pacarmu belum siap menikah
Ilustrasi. (Freepik/@master1305)

Pernikahan adalah momen paling berkesan dan berharga dalam hidup seseorang. Karena itulah kemungkinan ia tidak ingin terburu-buru. Jika ia menundanya, bisa jadi pacarmu ingin membuat pernikahan jadi momen tak terlupakan.

Meski kamu harus berhenti untuk tidak terus-terusan menekannya, namun tak ada salahnya mengingatkan soal rencana pernikahan kalian. Jika semua sudah dikomunikasikan dengan baik, jauhkan semua keraguan dan percayalah pada pacarmu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US