The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembar Siam yang Kini Telah Terpisah Berkat Operasi, Mengaku Seolah Merasa Bersatu
Kembar siam ini merasa masih selalu bersatu meski telah berpisah. (Photo/The Sun)
Life

Kembar Siam yang Kini Telah Terpisah Berkat Operasi, Mengaku Seolah Merasa Bersatu

Jumat, 24 September 2021 20:28 WIB 24 September 2021, 20:28 WIB

INDOZONE.ID - Saudara kembar yang bernama Eman dan Sanchia Mowatt, yang lahir siam di pangkal tulang belakang mereka dan telah terpisah berkat operasi, kini sering tidur seolah-olah mereka masih bersatu.

Dilansir dari laporan The Sun, Jumat (24/9/2021), mereka menjalani operasi pada usia tiga bulan di Birmingham Children’s Hospital. Operasi itu berlangsung selama 16 jam dan hal itu menjadi operasi yang belum pernah terjadi di Inggris.

saudara kembar
(Photo/The Sun)

Operasi pemisahan kembar siam juga saat itu baru dilakukan dua kali di dunia dan cuma memiliki peluang 5-25% untuk selamat dari operasi.

“Meskipun kami berpisah, kami masih sangat dekat. Kami kadang-kadang tidur dalam posisi yang sama seperti ketika kami sedang siam," kata Eman.

kembar siam
(Photo/The Sun)

Baca juga: Pria Ini Kaget Setelah Mengaku Melihat Ukiran Wajah 'Alien' di Planet Mars

“Sejak awal, orang tua kami melihat kami ingin mandiri. Jika saya diberi pilihan saat itu, saya ingin berpisah. Secara alami, kami sangat berbeda dan kami senang berada di sekitar satu sama lain sepanjang waktu," tambahnya.

kembar
(Photo/The Sun)

Sementara itu, Sanchia juga mengatakan bahwa ketika dia melihat kehidupannya, ia sangat bersyukur dapat dipisahkan dengan saudara kembarnya.

"Ketika saya melihat kembali kehidupan kami, saya sangat bersyukur dipisahkan dari saudara kembar saya. Itu mungkin terdengar aneh, tetapi kami telah diizinkan untuk memiliki kehidupan pribadi kami sendiri," jelasnya.

kembar siam
(Photo/The Sun)

Kini mereka telah berusia 20 tahun dan mereka memiliki minat yang sama dan saling mendukung sepanjang waktu. Bakan mereka sering menampilkan penampilan dengan busana yang mirip.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US