The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Manfaat Mengungkap Kondisi Kesehatan pada Pasangan saat Kencan, Jangan Insecure!
Ilustrasi pasangan berolahraga. (Pixabay)
Life

4 Manfaat Mengungkap Kondisi Kesehatan pada Pasangan saat Kencan, Jangan Insecure!

Temukan cinta sejati

Sabtu, 04 Desember 2021 12:14 WIB 04 Desember 2021, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Bagi beberapa orang, memiliki penyakit kronis adalah aib yang perlu disembunyikan. Apalagi saat dirinya memiliki pasangan, perasaan khawatir tentu semakin menyelimuti diri untuk semakin tidak percaya diri menceritakan kondisi kesehatan.

Padahal hal tersebut perlu diperbincangkan dengan pasangan. Hal ini berkenaan dengan bagaimana penerimaan dan juga pemahaman dari pasangan kamu untuk bertindak. Bahkan akan lebih mudah jika kamu menyampaikannya di saat pertama melakukan kencan dengan pasangan.

Baca Juga: Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Jika Tak Ingin Hubungan Kamu Hancur

Berikut INDOZONE rangkum 4 manfaat mengungkapkan kondisi kesehatan pada pasangan saat kencan yang dikutip dari Healthline.


1. Menjadi modal awal hubungan

Ketika kamu menyampaikan kondisi kesehatan kamu, terdapat hal-hal yang tentunya akan mudah dipahami. Bagi pasangan, mereka akan mengetahui penyebab dan menghindari penyakit serupa. Bahkan yang lebih baiknya lagi, jika mereka memilih bertahan, mereka akan bersiap memberikan yang terbaik untuk kamu.


2. Membuka obrolan yang lebih dalam

Saat berbagi tentang kondisi kesehatan, kamu tidak hanya akan memberi informasi faktual tentang satu bagian dari hidupmu. Tapi kamu juga akan mengatur nada bicara, memikirkan, dan berinteraksi dengan kondisi sekitar.

Hal ini menjadi awal kalian mulai melakukan obrolan mendalam tentang hidup sehingga perasaan saling memahami pun tercipta antara kalian.

Tips berkencan dengan pasangan
Ilustrasi pasangan berbincang. (Love Panky)

3. Menjadi keputusan memilih pasangan

Ketika kondisi kesehatan kamu diketahui oleh pasangan kencan, mereka tentunya akan memberikan reaksi terhadap hal tersebut. Mungkin ada beberapa yang memilih untuk mundur, namun tak apa hal ini menjadikan kamu mampu melihat pasangan yang tulus dan tidak.


4. Menimbulkan hubungan dekat yang tak terduga

Berbagi informasi mendalam mengenai diri kamu sebenarnya bisa menjadi pintu pembuka menuju hubungan yang lebih dalam dengan orang yang kamu kencani.

Saat mereka mengetahui kondisi kamu, mereka akan memutuskan bahwa mereka rela menerima kamu dengan kondisi yang ada pada diri kamu. Alhasil cinta dan kasih sayang lebih sering akan tercipta.


TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US