The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Fisik ‘Unik’, Surya Manurung Sukses Pinang Wanita Cantik Asal Riau
Pengidap Treacher Collins Syndrome, Surya Manurung, dan Istrinya Shasa, telah resmi menikah. (Instagram/shasapuspitaofficial)
Life

Punya Fisik ‘Unik’, Surya Manurung Sukses Pinang Wanita Cantik Asal Riau

Surya Manurung, pengidap Treacher Collins Syndrome

Rabu, 05 Oktober 2022 18:08 WIB 05 Oktober 2022, 18:08 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki fisik yang ‘unik’ dan berbeda dari manusia pada umumnya, tidak membuat pria asal Medan, Surya Manurung, berkecil hati untuk mendapatkan pujaan hati. Setelah beberapa kali gagal dalam asmara, akhirnya ia sukses mempersunting wanita cantik asal Dumai, Riau, Shasa Puspita Dewi.

Diketahui, Surya mengidap Treacher Collins Syndrome, suatu kondisi langka ketika bayi terlahir dengan kelainan bentuk wajah, mulai dari mata, tulang rahang, hingga mulut. Ia memiliki kelainan genetik Treacher Collins itu, diturunkan dari sang ayah.

Mereka pun telah melangsungkan proses akad nikah pada 23 September 2022. Sementara untuk resepsi pernikahan, mereka memutuskan untuk menundanya sementara waktu.

Melalui kanal YouTube Cerita Untungs, Surya dan sang istri, Shasa, membagikan kasih cinta mereka yang semua berawal dari pesan singkat yang dilakukan melalui akun Facebook.

Baca Juga:

Mengejutkan Istri Mau Nikahkan Suami dengan Mantan Pacar Lalu Ajak Tinggal Satu Atap

2 Pemain Bass Ini Ternyata Mantan Nathalie Holscher, Netizen: Kenapa Pilih Sule?

Nagita Slavina Salting, Raffi Ahmad Akui Pernah Sentuh Semua Mantan: Kamu Doang yang Nggak

Shasa menuturkan, dirinya yang pertama kali mencoba mengirimkan pesan ke Surya melalui pesan di Facebook. Namun rupanya, respons Surya untuk pertama kalinya dirasa cukup ‘dingin’.

“Pertama aku coba (chat), dia sombong banget. Aku gabut aja pertamanya, cuma pengen kenalan aja. Yang pertama aku chat dia cuma, (Shasa chat) ‘Assalamu’alaikum, salam kenal kak’. Dianya cuma jawab satu, ‘Wa’alaikumsallam’, udah gitu, sombong banget, gak di balasnya, cuma di read doang,” ucap Shasa dikutip pada, Rabu (5/10/2022).

Meski disambut balasan yang cukup singkat, tidak menggentarkan hati Shasa untuk mengenal lebih jauh dengan sosok pria berusia 28 tahun tersebut. Shasa pun mengirimkan beberapa kali pesan kepada Surya melalui Facebook.

“Enggak inget berapa kali. Ini jujur ya, dari kebanyakan cowok, cuma dia yang sombong,” kata Shasa sembari tertawa.

Ia mengaku, punya alasan tersendiri kenapa begitu agresif untuk mengenal lebih jauh dengan sosok Surya. Meskipun Surya memiliki kondisi fisik yang berbeda, tidak membuat Shasa pergi meninggalkannya.

“Karena dilihat Bang Surya dari video-videonya kan dia sering bantu orang gitu, akunya bangga tengkok dia. Ni orang ku tengkok, walaupun punya kekurangan fisiknya, tapi bisa bangkit. Dan aku suka aja semangatnya dia,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Surya memberikan penjelasan kenapa pada awal komunikasinya di media sosial terkesan sombong. Ia mengaku, punya rasa trauma pada masalalunya.

“Dulu sempat juga kenal sama cewek, sudah pernah juga ditolak, makanya kenapa Surya sombong sama dia, karena dulu sempat ditolak sama cewek. Iya (takut) trauma pernah ditolak sama cewek, jadi bukan sombong sih, agak trauma aja,” tutur Surya.

“Makanya waktu awal dia message Surya, cuma jawab, ‘Wa’alaikumusallam’. Tapi abis itu, dia agresif sekali, langsung chat-chat terus. Terakhirnya, ada apa ini cewek chat-chat terus, setelah surya balas, akhirnya enak sih, nyaman sama dia,” sambungnya.

Surya mengatakan, punya beberapa pertimbangan kenapa akhirnya merasa nyaman dan yakin untuk memilih Shasa menjadi kekasih hingga akhirnya kini mereka menjadi sepasang suami istri.

“Kalau untuk meyakinkannya, jadi dulu ada ceritanya, dulu dia sempat rusak hape-nya. Jadi hapenya rusak itu sebulan lebih. Jadi saat itu, Surya ada niat membolokan, ‘Sudah nanti biar abang bolokan (perbaiki), biar bisa komunikasi.’ Memperbaiki hapenya yang rusak, biar kita bisa komunikasi. Tapi di situ dia gak mau. Di situ dia gak mau, dia palak-palakan untuk meminjam hape temannya, untuk mem-video call Surya atau telepon Surya,” ucapnya.

Enggak hanya itu aja, Surya juga mencoba memancing wanita idamannya itu dengan menawarkan bantuan berupa membelikan Shasa pulsa. Ia ingin tahu, apakah pujaan hatinya ini, dekat hanya untuk memanfaatkan dirinya aja atau tidak.

“Abis itu yang bikin Surya senang sama dia, waktu itu pernah mancing-mancing dia, ‘Bang, paket adek habis.,’ katanya kan. Yaudah saya bilang, ‘Abang isikan’. Tapi dia gak mau juga. Mau Surya isikan dia gak mau, terus pulsanya juga gak mau, dari situ baru, ‘Oh, ini cewek bagus nih, berarti cewek ini gak mata duitan, gak matre,’ gitu. Nah, dari situlah Surya sukanya sama dia,” imbuh Surya seraya tersenyum semringah.

Artikel Terkait Lainnya:

TAG
M Fadli
Achmad Rafiq
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US