The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Jawaban Untukmu Yang Batal Menikah Baik Karena Selingkuh Atau Karena Meninggal Dunia
Ilustrasi sedih yang mendalam. (Photo by RODNAE Productions from Pexels)
Life

Ini Jawaban Untukmu Yang Batal Menikah Baik Karena Selingkuh Atau Karena Meninggal Dunia

Selasa, 09 Februari 2021 16:35 WIB 09 Februari 2021, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Batal menikah memang menyakitkan, entah itu karena pasangan kita selingkuh, atau karena memang pasangan kita sudah dipanggil oleh Tuhan yang maha kuasa.

Tak ada yang tau mengapa hal yang kita nantikan tersebut berujung batal. Namun yang pasti, semua itu karena kehendak Tuhan. Apapun yang terjadi saat ini, semuanya kehendak Tuhan.

Bila kamu mengira kejadian ini sangat menyakitkan, percayalah bahwa kejadian ini adalah yang paling baik untukmu. Karena sesuai perkataan-Nya, 'Apa yang kamu suka, belum tentu baik untukmu dan apa yang kamu benci, belum tentu buruk untukmu'.

Hal inilah yang diutarakan oleh akun TikTok @basyasman00 dengan nama lengkap Husain Basyaiban. Ia menjelaskan bagaimana Allah ingin menyatukan atau memisahkan dua pasangan walau kedua pasangan ini sangat dekat atau sangat berjauhan.

"Ketika Allah ingin membersamakan antara dua orang, sejauh apapun jarak di antara mereka, sesulit apapun tantangan yang akan mereka hadapi, mereka pasti akan bersama," terangnya.

Itulah yang dinamakan dengan jodoh. Walau terpisah antar benua, bila memang berjodoh, sudah pasti akan dipertemukan. Hal ini berlaku sebaliknya.

"Ketika Allah tidak ingin dua orang itu bersama, sebahagia apapun mereka, semudah apapun hubungan mereka, sedekat apapun mereka, mustahil," jelasnya.

Jadi, kedekatan kamu dengan pasanganmu atau dengan orangtua pasanganmu, tak ada jaminan bahwa ia adalah jodohmu. Maka, jika hari ini kamu batal menikah karena diselingkuhi atau karena pasanganmu meninggal dunia, maka dia bukan jodohmu.

Ikhlaskan apa yang telah terjadi walau hal itu berat. Tuhan pasti akan memberikan pasangan yang terbaik untukmu yang selalu mengisi kekuranganmu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US