The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Momen Petani Shalat Bersama di Tengah Sawah, Sempatkan Ibadah Meski Sibuk Kerja
Petani salat di pematang sawah. (Instagram/@undercover.id)
Life

Momen Petani Shalat Bersama di Tengah Sawah, Sempatkan Ibadah Meski Sibuk Kerja

Selasa, 31 Mei 2022 12:43 WIB 31 Mei 2022, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Dalam hidup ini, manusia secara umum membutuhkan keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan rohani untuk mencapai ketenangan jiwa.

Karena itulah, manusia kemudian mengekspresikan rasa syukurnya kepada Sang Pencipta di tengah-tengah kehidupan duniawi yang dijalani.

Potret itu terlihat dari apa yang dilakukan oleh sejumlah perempuan yang diduga petani di suatu tempat yang belum diketahui di mana lokasinya. Namun, videonya beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak sejumlah perempuan melaksanakan salat di tengah sawah. Mereka menggelar alas di pematang sawah untuk mereka salat. Masing-masing alas terdiri dari dua orang.

Di dekat mereka, terdapat sejumlah pria yang menunggui mereka salat.

Tampak dalam video, keadaan sawah sedikit tergenang oleh air, yang diduga akibat guyuran hujan.

Meski air menggenang, para perempuan itu tetap khusyuk melaksanakan salat. Mereka tetap mengingat kewajiban yang dituntut dalam agama mereka meskipun sibuk bekerja.

Apa yang dilakukan oleh para perempuan petani itu membuat netizen terharu.

"Inilah kearifan lokal masyarakat Indonesia, petani pahlawan tanpa jasa, musim panen harga anjlok, keuntungan untuk makan sendiri alhamdulilah, inilah negeri gemah Ripah loh jinawi," komentar akun dendeparwae.

"Iri banget ya Allah . Mau seperti mereka yang sesibuk apapun pasti sholat , walaupun itu telat . Sedangkan saya yg sibuk kerja sama kerjaan sampai lupa dengan Allah yang selalu memberi kenikmatan dunia yaitu nafas dan umur panjang . YaAllah hidayahkan YaAllah . Pengen banget sholat dan gak 1 pun sampai tertinggal," tulis akun fajar.bayu.

"Jadi keinget ibu seorang buruh tani yg ibadahnya tekun kalau puasapun slalu kuat panas"an ditengah sawah," komentar akun retcheh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US