Tiongkok Khawatir Kekurangan Pasokan Pangan Akibat Virus Corona
Petugas mengirimkan makanan ke penduduk lokal di Tanhualin, Distrik Wuchang di Wuhan, Tiongkok, (9/2/2020). (XINHUA/Li He)
Life

Tiongkok Khawatir Kekurangan Pasokan Pangan Akibat Virus Corona

Persediaan pangan.

Rabu, 26 Februari 2020 11:57 WIB 26 Februari 2020, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Tiongkok, Xi Jinping menekankan kebutuhan untuk memprioritaskan isu tentang pertanian. Dia ingin memberikan dukungan yang kuat untuk mencegah dan mengendalikan epidemi virus corona.

"Semakin banyak risiko dan tantangan yang kita hadapi, semakin kita perlu untuk menstabilkan pertanian dan menjamin ketersediaan gandum dan makanan non pokok utama," kata Presiden Xi Jinping dikutip dari Xinhuanet, Rabu (26/2/2020).

Presiden Xi juga menyoroti pengorganisasian pertanian musim semi tepat waktu dalam upaya mengamankan panen gandum secara maksimal. Dia juga menerapkan langkah-langkah pengendalian epidemi yang berbeda sesuai dengan kondisi lokal dan tingkat risiko.

Tiongkok akan meningkatkan kebijakan yang mendukung produksi biji-bijian untuk menjaga agar area yang ditabur dan hasil biji tetap stabil.

Upaya juga dilakukan dengan mengoptimalkan infrastruktur pedesaan modern, termasuk lahan pertanian dan pemeliharaan air yang tinggi dan proyek mekanisasi pertanian.

Selain itu, Tiongkok juga akan mempercepat produksi babi dan mengatasi kesulitan untuk melanjutkan target produksi pangan.

Perdana Menteri Li Keqiang mendesak departemen lokal untuk sungguh-sungguh menerapkan instruksi Xi Jinping untuk mengoordinasikan pengendalian epidemi akibat virus corona dengan pembangunan ekonomi dan sosial sambil memfasilitasi persiapan pertanian musim semi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU