Revina VT Berani Speak Up, Aksinya Patut Dihargai
Revina VT, selebgram ungkap kejahatan Dedy Susanto (INSTAGRAM/@Revinavt)
Life

Revina VT Berani Speak Up, Aksinya Patut Dihargai

Perempuan berani speak up

Senin, 17 Februari 2020 20:57 WIB 17 Februari 2020, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Fenomena perempuan speak-up terkait masalah sosial di Indonesia makin familiar. Sebut saja selebgram Revina VT yang berani buka suara terkait pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh terapis Dedy Susanto. 

Apa yang dilakukan Revita VT merupakan bagian dari keberanian untuk menyuarakan kebenaran. 

Milenial khususnya perempuan masa kini punya peranan penting untuk mengangkat kasus-kasus yang tidak akan terungkap jika tidak diviralkan seperti kejadian tersebut. 

"Saat ini justru perempuan berani menyuarakan hak dan pemikiran-pemikirannya. Perempuan saat ini sudah memegang peranan penting. Kita lihat sudah banyak perempuan yang berani memperjuangkan haknya," ujar Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi kepada Indozone, Senin (17/2/2020). 

Revina VT dan Dedy Susanto
Kiri: Selebgram Revina VT (Instagram/@revinavt). Kanan: Doktor Dedy Susanto (Instagram/@dedysusantopj)

Aksi speak-up dari kasus yang viral di media sosial ini bermula sejak Revina merasa miris dengan sesama perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual. 

Apalagi si pelaku (Dedy Susanto) menggunakan profesi yang dihargai bahkan gelar Doktor (S3), yang merupakan gelar tertinggi di dunia akademik untuk kepentingan pribadi.

Meski kasus tersebut perlu diteliti lebih lanjut kebenarannya, namun apa yang dilakukan Revina VT untuk mengungkap kejahatan patut diapresiasi. 

"Selama hal ini dapat membantu, kasus tersebut menjadi terang benderan dan untuk menghindari korban lebih banyak, rasanya patut dihargai," tutupnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU