The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resep Sehat & Awet Muda Mahathir Mohamad Eks Perdana Menteri Malaysia
Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia yang mengundurkan diri. (photo/Instagram/@chedetofficial)
Life

Resep Sehat & Awet Muda Mahathir Mohamad Eks Perdana Menteri Malaysia

Selasa, 25 Februari 2020 11:16 WIB 25 Februari 2020, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Mahathir Mohamad selaku Perdana Menteri Malaysia mendadak mengajukan surat pengunduran diri kepada Raja Malaysia Sultan Yang Dipertuan Agong. Walau usianya hampir satu abad yakni 94 tahun, tapi pria ini masih bergelut di ranah politik.

Di balik umur panjang dan awet muda, ternyata Mahathir mempunyai rahasia supaya bisa hidup sehat. Melansir Asia One, Mahathir mengurangi konsumsi karbohidrat, meminimalisir konsumsi gula, dan menghindari makanan berlemak.

“Jangan makan makanan berlemak, terlalu banyak karbohidrat dan gula. Selain itu juga harus tetap aktif, latihan tubuh dan wajib menggunakan otot supaya tidak menjadi lemah,” terang Mahathir Mohamad.

Mahathir juga menegaskan seseorang harus bisa disiplin terhadap hidupnya sendiri. Mengatur pola makan menjadi lebih sehat adalah upaya menjaga kesehatan hingga usia senja.

mahathir mohamad
Potret Mahathir Mohamad dan sang istri. (photo/Instagram/@chedetofficial)

Selain menjaga kesehatan, Mahathir Mohamad juga fokus bekerja sebagai Perdana Menteri. Fisik yang aktif secara tidak langsung akan mengasah otak sehingga bekerja lebih baik.

“Aktif berarti menggunakan seluruh sistem dan menggunakan otak untuk berbicara, berdebat dan beragumen. Semua kegiatan ini akan mengaktifkan otak sehingga mereka akan berfungsi dengan baik. Jika tidak diasah, terutama setelah pensiun maka otak akan cenderung beristirahat dan tidur. Otak dan tubuh akan kehilangan kapasitasnya dan organ lain pun turut memburuk,” lanjutnya.

Walau ia membagikan tips sehat dan awet muda tapi menurutnya masih perlu penelitian yang lebih lanjut karena belum tentu pernyataannya teruji secara klinis.

“Apa yang saya lakukan adalah berdasarkan pengalaman saya, dari situlah saya membuat kesimpulan sendiri. Namun ini tidak terlalu ilmiah, belum terbukti, tidak diuji tetapi inilah yang saya amati dari kehidupan sendiri,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US