The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Video Pilu Bocah Penjual Ulekan Termenung di Pinggir Jalan, Bikin Netizen Tertampar
Bocah jual ulekan batu. (TikTok/@__rhrlinaaa)
Life

Video Pilu Bocah Penjual Ulekan Termenung di Pinggir Jalan, Bikin Netizen Tertampar

Gak kenal putus asa.

Sabtu, 18 Desember 2021 13:56 WIB 18 Desember 2021, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, beredar sebuah video pilu yang memperlihakan seorang bocah laki-laki duduk termenung di pinggir jalan.

Video pilu bocah itu tampak diunggah oleh akun TikTok @__rhrlinaaa.

Terlihat di video tersebut, ada seorang bocah laki-laki yang mengenakan baju warna putih duduk tepat di samping gerobak penjual batagor ikan.

Ina yang merupakan pemilik akun menceritakan, mulanya dia tengah membeli makanan, lalu tak sengaja melihat bocah berbaju putih ini yang ternyata berjualan ulekan batu keliling.

Baca juga: Inspiratif! Demi Bantu Orang Tua, Dua Bocah Ini Terpaksa Jualan Ikan Hias

Bocah itu tampak beristirahat sebentar di samping gerobak, karena kelelahan menjajakan ulekan batu yang dipikulnya menggunakan sebilah kayu. Sesekali ia terlihat menyeka wajahnya.

"Lagi beli makanan, ga sengaja lihat anak ini lagi duduk istirahat. Dia jualan ulekan batu keliling," tulisnya dala keterangan video.

Ina semakin berdecak kagum saat mengetahui kalau si bocah ternyata menjajakan dagangannya dari Soreang, Pasundan ke Lembang, Bandung. Setiap hari bocah itu harus menempuh jarak yang jauh demi menjajakan dagangannya.

"Soreang-Lembang bukan jarak yang dekat. Apalagi dia PP ga bisa bayangin lelahnya kayak gimana. Tapi dia gak ada ngeluh sedikitpun," tambahnya.

Ketegaran si bocah yang tetap semangat dan tak mengeluh dengan keadaan membuat Ina "tertampar", karena harus bias lebih bersyukur dengan keadaan yang ada.

"Hebat banget gilaa," puji seorang pengguna.

"Aduh nangis, mana udah malem," tulis seorang pengguna.

"Semoga kelak kamu menjadi orang sukses dek. Amin Ya Robbal Alamin," tambah pengguna lainnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US