The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Jalan Rusak Diperbaiki Gratis, Pas Dibongkar Ketahuan Isinya Cuma Pasir Tanah
Jalan rusak diperbaiki gratis (Instagram/brorondm)
Life

Viral Jalan Rusak Diperbaiki Gratis, Pas Dibongkar Ketahuan Isinya Cuma Pasir Tanah

Sabtu, 17 September 2022 19:30 WIB 17 September 2022, 19:30 WIB

INDOZONE.ID - Juragan aksesori motor Ronald Sinaga atau yang lebih dikenal dengan nama Bro Ron melakukan aksi mulia memperbaiki jalan rusak gratis.

Namun dia dibuat kaget dengan fakta bahwa jalanan tersebut dibagun dengan bahan seadanya.

Dilihat dalam unggahan yang dibagikan di akun Instagram pribadinya @brorondm, pria itu sengaja memperbaiki jalan di kawasan Jembatan Alternatif Sentul Babakan Madang yang sebenarnya sudah sempat diperbaiki.

“Motor sering jatuh di Jembatan Alternatif Sentul Babakan Madang. Anehnya belum sehari diperbaiki kok ambles lagi. Kita cari tahu masalahnya, soalnya kan nggak mungkin perbaikan kok hasilnya cuma bertahan ngga sampai sehari,” ucapnya dalam video yang dilihat Indozone, Sabtu (17/9/2022).

Setelahnya Bro Ron dan timnya pun bergerak menuju lokasi untuk melakukan perbaikan. Pekerjaan sengaja dilakukan malam hari agar tak begitu mengganggu lalu lintas.   

Baca juga: Warga Ponorogo Gelar Lomba Jalan Rusak, Sindiran Satir Rakyat untuk Pemkab yang Tutup Mata

Begitu diperiksa, barulah didapat penyebab mengapa jalanan yang baru diperbaiki itu kembali amblas. 

“Nah ketahuan kan di mana salahnya masa sambungan jembatan kayak begini, isinya cuma pasir tanah,” sambung Bro Ron. 

Jalan rusak diperbaiki gratis (Instagram/brorondm)
Jalan rusak diperbaiki gratis (Instagram/brorondm)

Dia dan tim pun lantas bergerak cepat memperbaiki sambungan jembatan tersebut agar bisa kembali dilalui dengan aman oleh pengguna jalan. 

“Semoga bermanfaat bagi yg #melintas . Mohon maaf hanya mengerjakan 1 lajur. Semoga kami bisa melakukan ini lagi kedepannya,” ungkapnya.

Baca juga: Miris! 50 Persen Jalan Rusak, Pemkab Ponorogo Malah Beli "Lampu Singapura" Rp558 Juta

Sontak aksi mulia itu pun mendapat banyak perhatian dari warganet. Mereka mengucapkan terima kasih atas kebaikan Bro Ron dan timnya yang sudah sukarela memperbaiki jalan tersebut. 

“Mantap sekali bro ron dkk, jalur ini dr dulu bikin sebel emang. Terima kasih,” kata @mamsnoii. 

“Nahh ini yg di cariii,” sambung @vinsricky_. 


“Dari dulu sering banget rusak daerah situ. Sy salah satu korban nya, velg motor saya penyok, thx ya opung,” ucap @yudhistherev. 

“Opung ga ada obatt,” timpal @jordanbastiann. 


Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US