3 Tips Belanja Cerdas supaya Tidak Terjebak Diskon Palsu di Harbolnas
Ilustrasi (Pexels.com/Bruce Mars)
Life

3 Tips Belanja Cerdas supaya Tidak Terjebak Diskon Palsu di Harbolnas

Biar nggak kena tipu..

Rabu, 11 Desember 2019 13:00 WIB 11 Desember 2019, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Hari Belanja Online (Harbolnas) menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bagaimana tidak, sederet e-commerce menawarkan diskon gede-gedean hingga gratis ongkir yang bikin kamu jadi kalap berbelanja. 

Hati-hati, karena ada banyak diskon palsu di Harbolnas, yaitu harga yang sengaja dinaikkan terlebih dahulu, sebelum akhirnya diberi label potongan harga. Nah, sebelum kamu berburu barang di Harbolnas, cari tahu dulu nih tips agar kamu tidak tertipu oleh diskon palsu. 

1. Cek Reputasi Marketplace

Harbolnas
Pexels.com/Bruce Mars

Jangan lupa untuk cari tahu dulu bagaimana reputasi marketplacenya. Kamu harus cek review penjualnya, pastikan kalau toko tersebut memang aman. Apalagi sekarang review sudah bisa dimanipulasi, jadi kamu harus lebih teliti lagi dalam berbelanja, ya.

2. Ketahui Dulu Harga Pasaran

harbolnas
Pexels.com/Bruce Mars

Nah, sebelum kamu membeli barang di Harbolnas, cari tahu juga harga barang di pasaran. Jangan lupa juga membandingkan marketplace satu dengan yang lainnya. Tentu di momen Harbolnas seperti ini, tidak sedikit marketplace yang menaikkan harga terlebih dulu dari harga normal.

3. Teliti pada Syarat dan Ketentuan

harbolnas
Pixabay

Syarat dan ketentuan pada promo Harbolnas juga nggak kalah menjebak. Jadi, pastikan kamu menyempatkan waktu membaca syarat dan ketentuan dari program promo tersebut.

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US