Kamu Harus Tahu 5 Alasan Ini Sebelum Jadi Freelancer
Ilustrasi/Unsplash/Ali Yahya
Life

Kamu Harus Tahu 5 Alasan Ini Sebelum Jadi Freelancer

Sabtu, 28 Desember 2019 20:03 WIB 28 Desember 2019, 20:03 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kamu yang sedang menjalani hidup setelah wisuda dari tempat kuliahmu, dan memutuskan jalani karir dengan menjadi freelancer. Indozone sudah temukan 5 alasan yang harus kamu ketahui sebelum menjadi freelancer, baca selengkapnya!

1. Sepi

Sepi
Ilustrasi/Unsplash

Kamu yang memilih untuk menjadi freelancer akan menikmati hidup sebagai pekerja lepas. Kamu akan selalu 'bermerasan'  dengan laptop dan handpone pintarmu. Kesepian menjadi salah satu alasan yang harus kamu ketahui karena kebanyakan freelancer bekerja secara solo player.

2. Tidak Ada Asuransi

Tidak ada asuransi
Ilustrasi/Unsplash

Seorang yang menjadi pekerja lepas tidak akan mendapatkan bayaran apabila mengalami sakit. Karena asuransi biasanya didapatkan bila bekerja disebuah perusahaan dan merupakat sebuah benefit. Namun kali ini kamu harus menyiapkannya sendiri karena tidak bergantung dengan perusahaan.

3. Bertanggung Jawab Penuh

Bertanggungjawab
Ilustrasi/Unsplash

Menjadi freelancer harus siap dengan tanggungjawab penuh terdahap klien dan produksi yang kamu kerjakan. Jadi, kamu harus memperluas kemampuan manajemen produksi kamu.

4. Pemasukan

Rupiah
Ilustrasi/Unsplash

Ini hal yang paling penting yang harus kamu ketahui. Karena seorang pekerja lepas memiliki penghasilan kategori tidak tetap. Dan sangat bergantung dengan job yang masuk. Pastikan kamu disiplin dengan manajemen finansial.

5. Work-Life Mengatur Sendiri

Mengatur sendiri
Ilustrasi/Unsplash

Karena kamu adalah kantormu, seluruh pekerjaanmu bisa kamu atur sendiri. Pembagian waktu kerja harus kamu lakukan dengan seksama, karena yang menjadi boss adalah dirimu sendiri.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU